Bupati Belitung Kembali Menjadi Pemimpin Terpopuler di Media Pemberitaan Online 2023

Bupati Belitung Kembali Menjadi Pemimpin Terpopuler di Media Pemberitaan Online 2023

Bupati Kabupaten Belitung, H Sahani Saleh, kembali meraih penghargaan sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Pemberitaan Online 2023-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bupati Kabupaten Belitung, H Sahani Saleh, kembali meraih penghargaan sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Pemberitaan Online 2023.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Humas Indonesia, bagian dari PR Indonesia Group, dan diterima langsung oleh Bupati Belitung dalam acara The First Indonesia GPR Award (IGA) 2023 di Hotel Claro Makasar pada Jumat malam (16/6/2023).

Proses pemilihan pemenang penghargaan ini dilakukan melalui media monitoring bekerja sama dengan perusahaan media monitoring terkemuka, yaitu NoLimit. 

Tim Humas Indonesia melakukan analisis kuantitatif dan kualitatif berdasarkan hasil monitoring pemberitaan media lokal, nasional, dan internasional, serta mengamati ketokohan Bupati dan kebijakan-kebijakannya, strategi pemasaran, dan publikasi di berbagai media, terutama media online.

Kepemimpinan Sahani Saleh dievaluasi meliputi semua aspek penting komunikasi. Pada tahun 2017, Bupati Belitung ini pernah meraih penghargaan sebagai Best Communicator. Pada tahun 2020, beliau juga dinobatkan sebagai Bupati Terpopuler.

BACA JUGA:Ini 4 Kabupaten Termiskin di Bangka Belitung Berdasarkan PDRB ADHK, Mana Paling Miskin?

Tahun 2022, Bupati Belitung Saleh juga memenangkan Anugerah Humas Indonesia (AHI) dalam kategori Pemimpin Terpopuler di Media Digital dari subkategori Bupati.

Hingga tahun 2022, Sahani Saleh telah menerima penghargaan sebanyak dua kali dalam ajang penghargaan komunikasi di Indonesia.

Penghargaan tersebut meliputi gelar Bupati Terpopuler di Media Online, Best Communicator sebanyak satu kali, dan Kabupaten Terpopuler sebanyak enam kali.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam beberapa kota yang berbeda sebagai penyelenggaraan, seperti Batam (2016), Yogyakarta (2017), Bali (2017), Bandung (2019), Semarang (2021), Malang (2022), Tangerang (2023), dan Makasar (2023).

Bahkan, penghargaan ini pernah diserahkan secara daring secara online ketika pandemi Covid-19 melanda.

BACA JUGA:Pemkab Belitung Sediakan Beasiswa Penuh Kuliah di Ibn Khaldun Bogor, Berikut Kriteria dan Syaratnya

Pada acara The First Indonesia GPR Award (IGA) 2023 ini, terdapat juga tiga kategori lain yang diperlombakan, yaitu Humas Pemerintahan Terbaik, Lembaga Humas Terbaik, dan Program Kehumasan Pemerintahan Terbaik.

Dengan terpilihnya kembali Sahani Saleh sebagai pemimpin terpopuler di media online, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap citra Kabupaten Belitung sebagai daerah yang sedang giat membangun dengan potensi yang dimiliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: