Sulit Tidur, Ini Tips dan Cara Ampuh Mengatasi Insomnia

Sulit Tidur, Ini Tips dan Cara Ampuh Mengatasi Insomnia

Tips dan Cara Ampuh Mengatasi Insomnia --rspondokindah.co.id

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Insomnia dapat menjadi masalah yang sangat mengganggu, tetapi ada beberapa langkah yang bisa coba untuk mengatasinya. 

Pastinya kamu sudah tahu Insomnia adalah gangguan tidur yang ditandai oleh kesulitan untuk tidur atau mempertahankan tidur yang memadai.

Seseorang yang mengalami insomnia mungkin kesulitan memulai tidur, bangun terlalu awal, atau terbangun berkali-kali selama tidur.

Akibatnya, orang yang mengalami insomnia mungkin merasa kurang tidur, lelah, kurang bertenaga, dan tidak segar ketika bangun tidur.

Gelajanya Insomnia dapat bersifat sementara (akut) atau kronis. Insomnia akut biasanya berlangsung hanya beberapa hari atau beberapa minggu.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Obat Demam Anak yang Diklaim Ampuh Turunkan Panas

Hal itu sering kali disebabkan oleh faktor-faktor sementara, seperti stres, perubahan lingkungan, gangguan tidur yang jelas, atau penyakit fisik.

Sedangkan insomnia bersifat kronis adalah ketika seseorang kondisi sulit tidur yang berlangsung selama tiga bulan atau lebih.

Bahayanya, Insomnia kronis dapat terkait dengan masalah kesehatan mental atau fisik, kebiasaan tidur yang buruk, atau faktor-faktor lain yang lebih kompleks.

Tak tanya itu Insomnia dapat mempengaruhi kualitas hidup seseorang secara signifikan. Dampak Insomnia dari kurangnya tidur yang adekuat dapat mencakup penurunan konsentrasi.

Kemudian kinerja yang buruk di sekolah atau pekerjaan, perubahan mood, kelelahan kronis, dan peningkatan risiko masalah kesehatan lainnya, seperti depresi atau gangguan kecemasan.

BACA JUGA:Kamu Sudah Tahu Belum?, Ini Dia Manfaat Tersembunyi Orang Jarang Mandi

Penting untuk diingat bahwa insomnia bukanlah hanya tentang jumlah jam tidur yang seseorang dapatkan, tetapi juga kualitas tidur tersebut.

Orang yang mengalami insomnia mungkin tidur selama waktu yang cukup tetapi tetap merasa tidak puas atau tidak segar setelah bangun tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: