2 Tahun Menjabat, Fezzi Nilai Kinerja Bupati Belitung Timur Belum Optimal

2 Tahun Menjabat, Fezzi Nilai Kinerja Bupati Belitung Timur Belum Optimal

Ketua DPRD Belitung Timur (Beltim), Fezzi Uktolseja--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Ketua DPRD Belitung Timur (Beltim), Fezzi Uktolseja menilai kinerja Bupati Burhanudin dalam menjalankan visi misinya belum optimal.

Padahal Burhanudin yang akrab disapa Aan tersebut sudah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Belitung Timur selama dua tahun lebih.

Namun, masih banyak program yang belum dilaksanakan dengan optimal berdasarkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Beltim Tahun 2022.

Fezzi mengatakan visi misi Bupati Belitung Timur diantaranya Yuk Sekolah, Yuk Ke Ume, Yuk Nyelik Pasien dan Beltim Terang Benderang.

Menurut Fezzi visi dan visi tersebut adalah janji Bupati kepada masyarakat yang harus dituntaskan selama menjabat sebagai kepala daerah.

BACA JUGA:Ini 4 Kabupaten Termiskin di Bangka Belitung Berdasarkan PDRB ADHK, Mana Paling Miskin?

BACA JUGA:Perjuangan dan Kemenangan Tim SMAN 1 Manggar di Lomba Senam Bedincak Polres Beltim 2023

"Semoga di sisa pemerintahan ini janji itu bisa dituntaskan walaupun sampai sekarang banyak yang belum optimal,” Kata Fezzi Uktolseja Rabu 21 Juni 2023.

Lebih lanjut dikatakan Fezzi, Program Yuk Sekolah yang merupakan visi misi Bupati Beltim, selama dua tahun ini belum dijalankan dengan baik.

"Terkait yuk sekolah angka putus di sekolah di Beltim masih tinggi, Karena kalau program itu kan harus kita liat dari outputnya kalau bicara yuk sekolah artinya angka putus sekolah harus menurun," paparnya

Politisi PDI Perjuangan itu menambahkan, bahkan Program Yuk Yyelik pasien Bupati Belitung Timur juga terbilang jauh dari kata optimal.

Hal itu berdasarkan laporan masyarakat terkait pelayanan kesehatan dalam RDP di DPRD beberapa waktu lalu. Di mana saat itu Bupati tidak hadir dan hanya diwakilkan.

BACA JUGA:Temuan Desa Lokus, Ternyata Ini Sumber Utama Terjadinya Kasus Stunting di Belitung Timur

BACA JUGA:Bupati Beltim Jamin Tidak Ada Pemberhentian Tenaga Honorer, Gaji Sudah Dianggarkan Sampai Desember 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: