Pemkab Belitung Timur Raih Penghargaan Peningkatan Indeks MCP Terbaik se-Babel 2023

Pemkab Belitung Timur Raih Penghargaan Peningkatan Indeks MCP Terbaik se-Babel 2023

Bupati Beltim, Burhanudin, secara langsung menerima penghargaan peningkatan MCP terbaik se-Babel tahun 2023-ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah menerima penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK memberikan penghargaan kepada Pemkab Belitung Timur sebagai Pemerintah Daerah dengan Peningkatan Indeks Monitoring Center for Prevention (MCP) terbaik se-Provinsi Babel.

Penghargaan tersebut merupakan yang pertama kali diterima oleh Pemkab Beltim. Bupati Beltim, Burhanudin, secara langsung menerima penghargaan peningkatan MCP terbaik tahun 2023 tersebut.

Penyerahan penghargaan dilakukan dalam acara Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2023 dan Pengukuhan Forum Penyuluh Antikorupsi (PAKSI) dan Ahli Pembangun Integritas (API) Wilayah Babel, yang berlangsung di Ruang Rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, pada Selasa (27/6/2023).

BACA JUGA:Pengusaha Asal Desa Selingsing Hibahkan Mushola ke Polres Belitung Timur

"Hari ini, Pemkab Belitung Timur Alhamdulillah bisa meraih penghargaan dari KPK RI yaitu Peningkatan Indeks MCP Terbaik se-Babel," ucap Burhanudin dalam pernyataan pers dari Diskominfo Beltim.

Menurut Burhanudin, penghargaan ini merupakan yang pertama bagi Pemkab Beltim. Oleh karena itu, ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh ASN Pemkab Beltim atas kerja keras mereka.

Terutama kerja keras dalam merencanakan dan melaksanakan penganggaran serta tindakan lainnya sesuai dengan indikator atau intervensi untuk mencegah tindakan korupsi.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh ASN Pemkab Beltim yang telah bekerja dengan baik sehingga kita bisa mencapai peningkatan indeks MCP terbaik saat ini," ucap Bupati Burhanudin.

BACA JUGA:Penduduk Belitung Timur Lebih Makmur, PDRB Perkapita Tertinggi ke 2 se-Babel

Burhanudin berharap Pemkab Beltim dapat terus mempertahankan pencapaian ini. Baginya, penghargaan ini bukan hanya sekadar sebuah penghargaan biasa.

Melainkan juga menjadi bukti nyata komitmen dan kinerja Pemerintah Daerah dalam mencegah praktik-praktik korupsi di lingkungan Pemkab Beltim.

"Saya berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi kita untuk terus meningkatkan kualitas pemerintahan," harap Burhanudin.

Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama berkomitmen dalam memperbaiki segala kekurangan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: