Belitung Expo 2023 Resmi Dibuka, Wadah Mengupgrade UMKM Secara Legalitas

Belitung Expo 2023 Resmi Dibuka, Wadah Mengupgrade UMKM Secara Legalitas

Pembukaan Belitung Expo 2023 di Pantai Wisata Tanjungpendam, Sabtu (1/7/2023)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pameran Belitung Expo  2023 dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke 185 mulai resmi dibuka, Sabtu (1/7/2023). 

Belitung Expo dibuka Pj Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu bersama Bupati Belitung Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.

Agenda rutin tahunan Belitung Expo digelar selama 5 hari hingga Rabu (5/7/2023) mendatang bertempat di Pantai Wisata Tanjungpendam. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKUKMPTK) Kabupaten Belitung.

BACA JUGA:Klinik Layanan Kecantikan Hadir di Belitung, Juga Ada Khusus Pria

PJ Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu mengapresiasi kegiatan Belitung Expo 2023. Apalagi, itu wadah kolaborasi pelaku UMKM akan berjaya. 

"UMKM itu harus berkolaborasi dan itu akan berjaya, kita harapkan UMKM itu satu sama lain saling mendukung dan tidak saling menjatuhkan tapi membangun ekosistem yang baik dan menjadi jaya," kata Pj Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu.

Menurut Suganda, Belitung Expo akan terus berjaya, sehingga UMKM bisa berkembang hingga tingkat nasional. Tentunya, ia terus mendukung UMKM lokal Belitung terus maju. 

"Saya selalu memperkenal produk Belitung, saya pakai tanjak Belitung, dan saya lagi mengemas batu satam untuk cinderamata kalau ada tamu," sebutnya. 

BACA JUGA:Cek di Sini, Daerah Penghasil Orang Pintar di Bangka Belitung

Sementara itu, Kepala Dinas KUKMPTK Belitung Syamsuddin mengatakan Belitung Expo dalam rangka memperingati HJKT ke 185 dengan tema “Belitung Mendunia, Wisata Melesat, Ekonomi Meningkat". 

"Tentunya, selaras dengan tema Belitong Expo Tahun 2023 UMKM Belitung From Belitung To The World, Akhir Besame UMKM Berjaye dan bertepatan dengan event Internasional Asean Blue Economy Forum," katanya. 

Menurut Syamsuddin, tujuan Kegiatan ini adalah dengan event Belitung Expo  2023 menjadikan wadah untuk mengupgrade UMKM secara legalitas.

Misalnya produk makanan/minuman harus memiliki sertifikat halal dan produk kerajinan harus memilik hak merek atau hak paten (HAKI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: