Daftar Perusahaan E-Commerce dengan GMV Tertinggi Rp718 Triliun, Nomor 1 Paling Populer
Shopee merupakan E-commerce dengan transaksi penjualan tertinggi di tahun 2022--Shopee
BELITONGEKSPRES.CO.ID - Shopee dinobatkan sebagai perusahaan e-commerce dengan Gross Merchandise Value (GMV) tertinggi pada 2022.
Berdasarkan laporan E-Commerce Asia Tenggara 2023 yang diterbitkan Momentum Works, Shopee dengan GMV tertinggi mencapai Rp 718 triliun.
Sementara itu, posisi kedua menjadi milik perusahaan e-commerce Lazada dengan GMV Rp301 triliun.
Di posisi ketiga, keempat dan kelima ditempati oleh Tokopedia, Bukalapak dan aplikasi sejuta umat yakni Tiktok.
BACA JUGA:Pengusaha Tambang Bergeser, Ini Daftar Orang Terkaya Terbaru di Indonesia 2023
BACA JUGA:8 Perusahaan Besar yang Tutup Akibat Pandemi dan Kurang Inovasi, Nomor 1 Terkenal Banget
Dilansir Investopedia, Sabtu (27 Mei 2023), GMV merupakan total nilai produk yang terjual melalui transaksi antar pelanggan selama periode waktu tertentu.
Sederhananya, GMV adalah pendapatan perusahaan berdasarkan pengeluaran pengguna kumulatif.
Selain itu, besar kecilnya GMV juga mencerminkan nilai transaksi yang diperoleh oleh setiap e-commerce sepanjang tahun.
Semakin tinggi nilai GMV, semakin banyak transaksi jual beli yang dihasilkan perusahaan antara penjual dan pembeli.
Pencapaian Shopee sebagai platform belanja online yang mendapatkan GMV tertinggi tersebut tidak dalam semalam.
BACA JUGA:HP Terbaru TECNO Meluncur di Indonesia, CAMON 20 Series Miliki 4 Spek Keunggulan Harga 3 Jutaan
BACA JUGA:Omset Pameran Belitung Expo 2023 Capai Rp1 Miliar, Berikut Rinciannya
Konsistensi dalam menawarkan berbagai promosi dan kampanye selama hampir satu dekade menjadikan Shopee salah satu pilihan utama untuk berbelanja.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: