Ini Tanggapan Herman Suhadi Terkait Pemprov Babel Meraih Opini WTP 6 Kali Berturut-Turut

Ini Tanggapan Herman Suhadi Terkait Pemprov Babel Meraih Opini WTP 6 Kali Berturut-Turut

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI Atas Laporan Keuangan Pemprov Babel TA 2022 di ruang rapat Paripurna DPRD Provinsi Babel, Selasa (11/7/2023)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Herman Suhadi, menyampaikan apresiasi terhadap pencapaian predikat opini WTP yang kembali diraih Pemprov Babel.

Kata Herman Suhadi, predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang diraih Pemprov ke 6 kali berturut-turut tersebut patut disyukuri. 

"Ini adalah hasil kolaborasi dari berbagai pihak dalam upaya meningkatkan kinerja dan akuntabilitas pelaksanaan pemerintahan daerah," kata Herman Suhadi usai rapat Paripurna DPRD Babel, kemarin.

Menurut Herman Suhadi, predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) harus disertai dengan peningkatan kompetensi dan kinerja yang berkualitas dalam semangat kebersamaan. Dengan demikian, predikat WTP akan tetap terjaga dari tahun ke tahun berikutnya.

"Kita harus bekerja lebih keras lagi karena opini ini harus terus menerus kita pertahankan sebagai pertanggungjawaban moral pada konstitusi juga kepada rakyat," cetusnya. 

Kemudian, Herman Suhadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, sehingga Pemprov Babel kembali meraih capaian tersebut.

BACA JUGA: Terima Kunjungan Silaturahmi, Herman Suhadi Bangga Putra Daerah Babel Jadi Dirut PT Timah

BACA JUGA:Genjot PAD, Herman Suhadi Ingin Mess Bougenville jadi Tempat Menginap Terbaik di Pulau Belitung

"Kami juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi khusus kepada BPK yang telah bekerja hingga disampaikannya laporan hasil pemeriksaan dalam rapat paripurna hari ini," tandasnya.

Predikat WTP disampaikan nggota V BPK RI, Ahmadi Noor Supit dalam rapat paripurna Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI Atas Laporan Keuangan Pemprov Babel 2022 di DPRD, Selasa (11/7/2023).

BPK RI memberikan opini WTP atas laporan keuangan Pemprov Babel Tahun Anggaran 2022 berdasarkan hasil pemeriksaan dan implementasi rencana aksi atas penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan itu.

Hasil pemeriksaan tersebut diserahkan Ahmadi Noor Supit  kepada Pj Gubernur Babel Suganda Pandopatan Pasaribu dan Ketua DPRD Herman Suhadi yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Beliadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: