Batu Granit Kepala Burung Garuda di Pantai Belitung Raih Rekor Dunia MURI

 Batu Granit Kepala Burung Garuda di Pantai Belitung Raih Rekor Dunia MURI

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie saat menerima penghargaan rekor dunia MURI Batu granit berbentuk kepala burung Garuda, di Jakarta Kamis (13/7/2023)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Batu granit berbentuk kepala burung Garuda yang telah berusia 245 juta tahun di Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung meraih rekor dunia MURI.

Penghargaan rekor dunia MURI atas batu granit tersebut diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Belitung dan diterima langsung oleh Wakil Bupati, Isyak Meirobie di Jakarta, Kamis (13/7/2023)

"Hari ini saya mewakili Pemkab Belitung menerima rekor dunia dari MURI atas batu granit terbesar berbentuk kepala Garuda," kata Isyak Meirobie dalam keterangan yang diterima Belitong Ekspres.

Menurut Wakil Bupati Belitung batu granit besar berbentuk kepala Garuda tersebut telah berusia 245 juta tahun. Batu granit besar itu selama ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk datang berkunjung ke Belitung.

BACA JUGA:Photoshoot dan Syuting Kostum Figur Rempah Fokus Promosikan Kawasan Strategis Pariwisata Belitung Timur

BACA JUGA:Para Delegasi ASEAN Blue Economy Forum Takjub Melihat Keindahan Alam Belitung

"Penghargaan rekor dunia MURI batu granit berbentuk kepala burung Garuda ini menjadi bagian penting dari Belitong Geopark dan UNESCO Global Geopark Belitung," terangnya.

Isyak Meirobie melanjutkan, penghargaan rekor MURI batu Granit Kepala Burung Garuda tersebut juga akan menjadi "legacy" atau warisan bagi Belitung, Indonesia dan dunia.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Jaya Suprana, ibu Aylawati Sarwono atas kebaikan juga kesempatannya. Terimakasih pula kepada bapak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Mas Menteri Sandiaga Uno yang selalu gercep, geber dan gaspol untuk pariwisata," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: