Pemkab Belitung Siapkan Bonus Rp 5 Miliar Atlet Berprestasi di Porprov Babel 2023

Pemkab Belitung Siapkan Bonus Rp 5 Miliar Atlet Berprestasi di Porprov Babel 2023

Ilustrasi Anggaran--net

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung menyiapkan Rp 5 miliar untuk bonus atlet berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung (Babel) 2023.

Bonus Rp 5 miliar untuk atlet berprestasi DI Porprov Babel 2023 di Bangka Barat mendatang disampaikan Ketua DPRD Belitung Ansori usai rapat Paripurna XXX Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022-2023, Senin (7/8/2023).

"Bonus Rp 5 miliar untuk altet berprestasi tersebut kita anggarkan APBD perubahan Kabupaten Belitung Tahun 2023. "Kita sediakan bonus untuk Porprov, di ABT ini kita anggarkan 5 Milliar," kata Ansori kepada Belitong Ekspres.

Ansori menjelaskan, anggaran Rp 5 miliar memang khusus dianggarkan untuk bonus atlet dan itu di luar dari kegiatan yang telah dianggarkan Rp 8 miliar.

BACA JUGA:Beliadi Turun Langsung Cari Solusi Masalah Lahan Masyarakat Simpang Tiga Masuk HL

BACA JUGA:DPRD Belitung Siap Godok 3 Nama Calon Penjabat Bupati

DPRD mendukung sepenuhnya atlet Kabupaten Belitung yang akan berjuang di ajang Porprov Babel 2023.

Bentuk dukungan itu dalam bentuk bonus bagi para atlet yang berprestasi nanti. "Jadi sengaja kami anggarkan Rp 5 miliar untuk mereka yang berprestasi di Porprov Bangka Barat nanti," sebutnya.

Karena itu, Ansori berpesan agar para atlet berjuang untuk mengharumkan nama Belitung dengan prestasi di ajang Porprov Babel 2023 mendatang.

Pasalnya, Pemkab telah menyediakan bonus untuk para altlet patriot olahraga Kabupaten Belitung yang berhasil meraih prestasi nantinya.

"Untuk memotivasi atlet kita dan semoga atlet bersemangat dan kejar prestasi," pungkas politisi PDI Perjuangan Belitung itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: