SMA Muhammadiyah Toboali Belajar Pengembangan Literasi dan Digitalisasi di SMAN 1 Manggar

SMA Muhammadiyah Toboali Belajar Pengembangan Literasi dan Digitalisasi di SMAN 1 Manggar

Foto bersama Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin dan SMA Muhammadiyah Toboali Supiandi usai menandatangani MoU-ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - MANGGAR - Pada hari Senin (14/8/2023), SMAN 1 Manggar menerima kunjungan belajar dari SMA Muhammadiyah Toboali. Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari gerakan literasi dan digitalisasi sekolah yang telah dilakukan oleh SMAN 1 Manggar.

Sebanyak 30 orang dari rombongan SMA Muhammadiyah tiba tepat pukul 10.00 WIB. Rombongan ini terdiri dari guru dan siswa, dan disambut oleh Kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin, beserta stafnya di KAFE Literasi.

SMA Muhammadiyah Toboali datang untuk melakukan studi tiru terkait praktik baik yang telah dilakukan oleh SMAN 1 Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Kepala SMA Muhammadiyah Toboali, Supiandi, menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari keluarga besar SMAN 1 Manggar. Dia merasa terhormat bisa berkunjung ke sekolah yang penuh prestasi ini.

BACA JUGA:Nabila Sakinah Sabet Gelar Dayang Beltim 2023, 4 Siswa SMAN 1 Manggar Lainnya Ikut Sumbang Prestasi

Selain mempererat hubungan, tujuan kunjungan ini adalah untuk memahami lebih dalam mengenai pengembangan literasi dan digitalisasi sekolah di SMAN 1 Manggar.

"Sebab sekolah ini telah berhasil meraih prestasi di Kabupaten Beltim dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bahkan di tingkat nasional dan internasional," kata Supiandi.

Supiandi juga mengakui pentingnya publikasi dan informasi melalui media digital, dan inilah salah satu alasan mereka memilih SMAN 1 Manggar sebagai tempat belajar, karena sekolah ini telah berhasil dalam digitalisasi sekolah.

Tidak hanya digitalisasi, keunggulan dalam bidang literasi di SMAN 1 Manggar juga menjadi daya tarik bagi kunjungan ini. Mereka berharap dapat meniru praktik baik yang telah dilakukan oleh SMAN 1 Manggar dan menerapkannya di sekolah mereka.

Kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin, dengan senang hati menyambut kunjungan dari SMA Muhammadiyah Toboali. Dia mengungkapkan rasa syukurnya atas kunjungan tersebut. "Saya berharap agar hubungan kedua sekolah semakin erat setelah kunjungan ini," kata Sabarudin.

BACA JUGA:SMAN 1 Manggar Selenggarakan IHT, Kuatkan Komitmen Sebagai Sekolah Penggerak

Selanjutnya, SMAN 1 Manggar dan SMA Muhammadiyah Toboali menandatangani nota kesepahaman (MoU) yang berisi kerjasama dalam pengembangan literasi dan digitalisasi sekolah.

SMAN 1 Manggar akan membimbing SMA Muhammadiyah Toboali dalam pengembangan literasi, gerakan literasi sekolah, literasi digital, dan digitalisasi sekolah.

Kepala SMA Muhammadiyah Toboali dan Ketua IPM sekolahnya juga berbagi pengalaman dalam Podcast.4U SMAN 1 Manggar. Mereka berdua menceritakan tujuan kunjungan ke SMAN 1 Manggar dan alasan memilihnya sebagai tempat studi tiru. Diskusi ringan juga dilakukan mengenai aspek-aspek kedua sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar