Cabor Menembak Raih Emas, Dongkrak Peringkat Perolehan Medali Belitung Timur di Porprov Babel 2023

Cabor Menembak Raih Emas, Dongkrak Peringkat Perolehan Medali Belitung Timur di Porprov Babel 2023

Atlet Cabor menembak dari Belitung Timur berhasil mempersembahkan 2 medali emas di ajang Porprov Babel 2023 di Bangka Barat-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Atlet cabang olahraga (Cabor) menembak dari Belitung Timur berhasil mempersembahkan 2 medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung (Babel) 2023.

Perolehan emas ini, mampu mendongkrak peringkat kontingen Belitung Timur (Beltim) dari posisi 7 menjadi peringkat 5 hasil perolehan sementara medali Porprov 2023 di Bangka Barat.

Dihubungi Belitong Ekspres, Ketua Perbakin Beltim Suharman menjelaskan dua medali emas yang diperoleh atlet menembak merupakan hasil pertandingan pada hari Sabtu, 19 Agustus.

Sumbangan medali emas didapat dari kelas Metal Silhoutte perorangan putra dan Metal Silhoutte beregu putra. Masih dari kelas yang sama, atlet menembak Belitung Timur juga mendapat tambahan 1 perak dan 1 perunggu.

BACA JUGA:Perolehan Medali Sementara, Belitung Peringkat Empat di Porprov Babel 2023

BACA JUGA:ISSI Belitung Berhasil Raih 3 Medali Emas dan 3 Perak Balap Sepeda Porprov Babel 2023

"Tanggal 19 kemarin pertandingan pertama memperoleh 2 emas dari Metal Silhoutte perorangan saudara Zulpi kemudian Metal Silhoutte beregu putra dapat emas juga. Terus perorangan Metal Silhoutte kita mendapat perunggu dan beregu putra dapat perak sehingga totalnya 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu," jelas Suharman, Minggu (8/20/2023).

Perolehan medali emas cabor menembak, diakui Suharman memang belum memenuhi target yakni 4 medali emas kontingen Belitung Timur. Namun melihat masih terdapat beberapa pertandingan lainnya, optimistis masih tercapai.

"Hari ini sedang dipertandingkan untuk putra Kelas 10 meter beregu dan perorangan dan kemudian kelas tekstil metal silhoutte 18-41 meter untuk wanita. Semoga hari ini dapat meraih medali emas sehingga harapannya target emas dari cabor menembak ini bisa terpenuhi," harapnya.

Suharman bilang, ada 9 atlet Belitung Timur yang mereka kirimkan untuk mengikuti Porprov yang terdiri dari 6 putra dan 3 putri. Kesemuanya adalah atlet binaan Perbakin Beltim yang tergabung di sejumlah club penembak. "Yang perorangan (di luar club) tidak ada atau mendatangkan atlet dari luar tidak ada," katanya.

BACA JUGA:Produk UMKM Belitung Tampil di Ajang Pameran ASEAN Online Sale Day 2023

BACA JUGA:Kunjungi ke DKPP RI, Beliadi Pastikan Independensi Pelaksanaan Pemilu 2024

Suharman berharap, cabor lainnya juga mampu menyumbangkan medali emas dari cabor yang dipertandingkan. Sehingga mampu mendongkrak posisi peringkat Beltim dalam perolehan medali.

"Cabor menembak ini masih panjang waktunya, masih ada beberapa kelas yang akan dipertandingkan sampai tanggal 26 Agustus masih ada (pertandingan). Jadi peluang untuk mendapatkan medali itu masih besar untuk menambahnya," tutup Suharman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: