Taekwondo Belitung Raih 5 Medali di Hari Pertama Porprov Babel 2023

 Taekwondo Belitung Raih 5 Medali di Hari Pertama Porprov Babel 2023

Atlet Taekwondo Belitung Meraih 5 Medali di Hari Pertama Porprov Babel 2023--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, BANGKA BARAT - Kontingen Kabupaten Belitung berhasil meraih prestasi gemilang pada hari pertama pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung Tahun 2023.

Alet Taekwondo Kabupaten Belitung berhasil memperoleh 1 medali emas, 1 perak, dan 3 perunggu, pada hari pertama pertandingan Porprov Babel di Bangka Barat, Minggu (20/8/2023). 

Morgan, selaku Ketua Harian PB Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Belitung, mengungkapkan bahwa prestasi ini telah memberikan kebanggaan bagi tim taekwondo Kabupaten Belitung. 

Saat ini, tim taekwondo telah meraih satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu. Prestasi-prestasi tersebut diantaranya adalah medali perunggu dalam kategori kyorugi kelas under 67 kg yang diraih oleh Sisilia Florida Penantian. 

BACA JUGA:Cabor Menembak Raih Emas, Dongkrak Peringkat Perolehan Medali Belitung Timur di Porprov Babel 2023

Selanjutnya, medali perunggu dalam kategori Poomsee Individual Putra berhasil diraih oleh Muhammad Surya. Di sisi lain, Iftinar Ramidah Naznin berhasil menyumbangkan medali emas dalam kategori Poomsee Individual Putri.

Tak hanya itu, dalam kompetisi beregu putri, Tiah Atika, Regita Maharani, dan Ririn Agustin berhasil meraih medali perunggu. Sementara dalam kategori pair, Muhammad Surya dan Iftinar Ramidha Naznin berhasil mengukir prestasi dengan meraih medali perak.

Morgan menjelaskan bahwa pencapaian sementara ini menunjukkan bahwa Kabupaten Belitung telah meraih satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu. 

BACA JUGA:Cara Hasilkan Uang dari Google Terbaru Berikut Kekurangan dan Kelebihannya

"Saya optimis tim taekwondo masih memiliki peluang untuk meraih lebih banyak medali melalui cabang olahraga taekwondo di Porprov Babel," kata Morgan kepada Belitong Ekspres.

Karena itu, ia berharap agar dukungan dan doa dari semua pihak dapat menginspirasi tim untuk meraih medali emas lagi pada pertandingan berikutnya.

Wandi Sumbang Medali Perak

Seorang pemuda bernama Wandi dari Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Belitung, telah berhasil meraih medali perak dalam cabang olahraga atletik Porprov Babel.

Ia meraih perak dalam cabang olahraga atletik nomor lomba jalan cepat 10 kilometer di Stadion Sejiran Setason, Mentok, Bangka Barat, Minggu (20/8/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: