Cara Ajukan Pinjaman KUR BRI Online, Pilih Tenor dan Cek Simulasi Angsuran

Cara Ajukan Pinjaman KUR BRI Online, Pilih Tenor dan Cek Simulasi Angsuran

Cara mengajukan pinjaman KUR BRI 2023 online--kur.bri.co.id

BELITONGEKSPRES.CO.IDKUR BRI merupakan salah satu program pemerintah untuk memperkuat permodalan usaha, pengembangan serta meningkatkan pembiayaan UMKM dengan suku murah.

Proses cepat dan mudah menjadi daya tarik KUR Bank Rakyat Indonesia atau BRI. Selain ke Kantor BRI, Anda cukup ajukan KUR secara online sesuai kebutuhan usaha Anda.

Mengapa harus KUR BRI? dilansir kur.bri.co.id, tak hanya proses cepat dan mudah, suku bunga rendah membantu UMKM dalam menjalankan bisnis tanpa perlu membayar bunga yang tinggi.

Alasanya lainnya, karena limit plafond yang tinggi. Anda bisa mengajukan pinjaman modal usaha dengan limit hingga Rp100 juta untuk KUR Mikro dan sampai dengan Rp500 juta untuk KUR Kecil.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI Limit Rp 25 Juta, Ini Dia Simulasi Angsuran Per Bulan

BACA JUGA:Ajukan Pinjaman KUR BRI Sekarang, UMKM Bebas Pinjam Berapa Kali, Cek Syarat dan Tabel Angsuran di Sini

Adapun KUR BRI diperuntukkan bagi UMKM yang dimiliki oleh individu yang memiliki usaha produktif yang telah memenuhi kriteria yang ditetapkan.

Bunga Spesial

Suku bunga terbaru 3% efektif per tahun untuk pinjaman KUR Super Mikro limit plafond sampai Rp10 juta dan 6 - 9 % efektif per tahun untuk pinjaman KUR Mikro plafond di atas 10 juta hingga Rp100 juta.

Kemudian suku bunga 6 - 9 % efektif per tahun untuk pinjaman KUR Kecil BRI plafond di atas Rp100 juta sampai dengan limit plafond Rp500 juta.

Siapa saja yang bisa menerima KUR BRI? KUR BRI diperuntukkan bagi calon nasabah yang memiliki usaha produktif dan layak serta belum pernah menerima kredit/ pembiayaan investasi/modal kerja komersial, kecuali:

BACA JUGA:KUR BRI Limit Hingga Rp 10 Juta, Angsuran Mulai Rp30 Ribu Per Bulan, Bebas Mau Pinjam Berapa Kali

BACA JUGA:KUR BRI 2023, Ini Dia Daftar UMKM Prioritas untuk Dapat Pinjaman

  • Kredit konsumsi untuk keperluan rumah tangga;
  • Kredit skema/skala ultra mikro atau sejenisnya; dan/atau
  • Pinjaman pada perusahaan layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi atau perusahaan pembiayaan berbasis digital.

Apakah diperlukan agunan tambahan? Untuk pinjaman hingga Rp100 juta tidak diperlukan adanya agunan tambahan. Namun untuk pinjaman di atas Rp100 juta agunan tambahan sesuai dengan penilaian Bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: