Warga Badau Rasakan Banyak Manfaat Edukasi Penanggulangan Bencana dari PT Timah

Warga Badau Rasakan Banyak Manfaat Edukasi Penanggulangan Bencana dari PT Timah

Edukasi penanggulangan bencana di Desa Badau, oleh PT Timah Tbk, Kamis (14/9/2023)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.IDPT Timah Tbk Unit Produksi Belitung bersama TB Batu Besi mengadakan sosialisasi edukasi penanggulangan bencana di Desa Badau, Kecamatan Badau, Kamis (14/9/2023).

Kegiatan sosialisasi tersebut mencakup tiga agenda utama, yaitu simulasi penanganan kebakaran, pelatihan bantuan hidup dasar (BHD), dan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada perangkat Desa Badau dan masyarakat setempat agar mereka dapat melakukan tindakan awal sebelum bantuan utama tiba di lokasi kejadian.

Salah satu peserta, Andriansyah, mengungkapkan kegiatan ini sangat berharga karena meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka. Selain itu, adanya berbagi informasi juga dianggap bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:PT Timah Tbk Bantu Kelompok 2Y Desa Badau Kembangkan Produk Olahan Nanas

"Ketika kita memiliki pengetahuan dan pemahaman yang cukup, kita dapat memberikan pertolongan pertama ketika terjadi suatu kejadian," ujar Andriansyah.

Andriansyah menekankan pentingnya memiliki pengetahuan dan pemahaman yang memadai untuk memberikan pertolongan pertama dalam situasi darurat.

"Alhamdulillah, pemateri dan materi yang disampaikan sangat bagus dan mudah kami pahami. Oleh karena itu, kami dapat dengan cepat mengaplikasikannya dalam berbagai situasi," katanya.

Menurutnya, PT Timah Tbk sangat responsif terhadap kejadian-kejadian yang sering terjadi saat ini, seperti kebakaran yang sering terjadi selama musim kemarau.

BACA JUGA:Anda Wajib Tahu, 5 Jenis Usaha yang Tidak Bisa Mendapat Pinjaman KUR BRI Berikut Alasannya

Oleh karena itu, kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi peserta yang hadir. Ia juga mengapresiasi materi yang disampaikan, termasuk penggunaan APAR dan penanganan keadaan darurat lainnya.

"Saya berharap kegiatan semacam ini akan terus diadakan di masa depan dan bahwa masyarakat akan merespons dengan baik agenda yang diselenggarakan oleh PT Timah Tbk," tandas Andriansyah.

Sementara itu, Kepala Desa Badau, Irawan Sumantri, juga menyambut positif kegiatan ini karena membawa dampak positif, terutama dalam hal edukasi kepada masyarakat.

Peserta yang hadir meliputi Linmas, calon Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), perangkat desa, dan warga masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: