Tanpa Perangkap, Ini Cara Mudah Usir Tikus di Rumah, Nomor 8 Paling Simpel

Tanpa Perangkap, Ini Cara Mudah Usir Tikus di Rumah, Nomor 8 Paling Simpel

Ilustrasi: Cara mengusir tikus di rumah tanpa perlu perangkap--Net

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Tikus adalah salah satu famili dalam ordo Rodentia atau hewan pengerat. Tak jarang hewan ini masuk kedalam rumah dan menjadi sumber penyakit bagi penghuni rumah.

Hewan tikus yang terkenal jorok ini juga sering merusak kabel listrik dan memakan sisa makanan yang ada di dalam rumah.

Sekarang ini ada beberapa cara ampuh untuk mengusir tikus di rumah tanpa harus membunuh atau menggunakan perangkap. Berikut ulasannya yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Aroma Daun Mint

Aroma daun mint yang tajam dipercaya mengusir tikus, karena tidak disukai oleh hewan pengerat tersebut. Bahkan ketika tikus menciumnya maka langsung lemas dan pergi.

BACA JUGA:Cara Klaim Saldo DANA Gratis Rp200 Ribu Dari Aplikasi Daily Video, Ikuti Langkah-Langkah Ini

BACA JUGA:Tanaman Pengusir Nyamuk Terbukti Ampuh, Bantu Cegah Demam Berdarah

Caranya larutkan daun mint ke dalam air dan ambil sarinya. Setelah itu semprotkan cairan tersebut kedalam area atau jalan yang sering dilewati oleh tikus.

2. Buah mengkudu

Cara kedua mengusir tikus di rumah dengan memasukkan buah mengkudu di dalam air lalu dihancurkan. Ambil sarinya kemudian siram ke tempat persembunyian atau sarangnya, maka tikus akan kabur dan tidak berani datang lagi.

3. Kulit Durian

Aroma menyengat dari buah durian juga tidak di sukai tikus. Untuk mengusir tikus caranya mudah hanya tinggal meletakkan kulit durian ke sudut-sudut rumah atau sarang tikus. Cara ini juga dipercaya untuk mengusir hewan jorok tersebut.

4. Bubuk Kulit Telur

Anda coba menggunakan kulit atau cangkang telur yang sudah di haluskan menjadi bubuk. Kemudian taburkan bubuk tersebut di tempat tikus sering terlihat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: