Musywil ke-4 PWPM Bangka Belitung Segera di Kota Pangkalpinang

Musywil ke-4 PWPM Bangka Belitung Segera di Kota Pangkalpinang

Agenda Musywil ke-4 PWPM Bangka Belitung-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Musyawarah wilayah (Musywil) ke-4 Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bangka Belitung (Babel) segera digelar di Kota Pangkalpinang.

Mengangkat tema Pemuda Negarawan untuk Bangka Belitung Berkemajuan, Musywil untuk memilih unsur pimpinan PWPM Periode 2023-2027 itu akan digelar di Hotel Grand Safran, Jumat-Minggu (24-26/11/2023).

Penyelenggaraan Musywil bakal dipimpin oleh Muhammad Tahir, S.Sos selaku Ketua Pelaksana dan Didi Firmansyah, S.H. selaku Ketua Pemilihan Pimpinan PWPM Periode 2023-2027.

Muhammad Tahir mengatakan, tujuan penyelenggaraan Musywil PWPM untuk mencari kepengurusan baru yang akan terus mengibarkan kesuksesan Muhammadiyah pada segmentasi kepemudaan.

BACA JUGA:Beliadi Apresiasi Dishub Babel Jemput Dana Pusat untuk Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Bakit-Mantung

Kegiatan Musywil ke-4 Pemuda Muhammadiyah tingkat Provinsi Bangka Belitung di Kota Pangkalpinang kali ini diawali dengan agenda Rapat Pimpinan Wilayah (RAPIMWIL).

Kemudian, dilanjutkan kegiatan hiburan yaitu Pameran Bazar di Destar Point dan mendengarkan pertanggungjawaban Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung periode 2018-2022.

"Agenda Muswil diawali dengan RAPIMWIL dan ada juga pameran Bazar di Destar Point. Setelah itu dilanjutkan memilih format kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah periode 2023-2027," kata Tahir dalam keterangan tertulisnya.

Ia menjelaskan,  setidaknya Muswil ke 4 Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung akan dihadiri  100 orang. Terdiri dari PWPM Babel, 7 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten/Kota se Bangka Belitung dan Pimpinan Cabang (tingkat Kecamatan) yang jelas dan sah kepengurusannya.

BACA JUGA:Anda Sakit Gigi? Ini Dia 7 Cara Ampuh untuk Mengatasinya Secara Alami

"Rencananya  Muswil Pemuda Muhammadiyah ke 4 akan dibuka Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah (Dzulfikar A Tawalla). Sedangkan terkait persiapan pelaksanaan sampai saat ini panitia terus berbenah," jelasnya.

Lebih lanjut Tahir mengataan, sampai saat ini persiapan sudah mencapai 70 persen. Dengan waktu yang tersisa, pihak panitia akan menjalankan amanah sebaik mungkin dengan dukungan semua pihak.

Terpisah, Ketua Panlih menyampaikan, untuk pembukaan pendaftaran bakal calon formatur mulai tanggal 15 Oktober hingga 14 November 2023.

Terkait syarat pendaftaran akan disampaikan langsung oleh Panitia Pemilih Musywil PWPM Babel kepada setiap daerah sesuai waktu yang telah mereka sepakati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: