Sekda Belitung Sebut Inisial ASN yang Ketangkap Selingkuh di Kamar Hotel, Tapi...

Sekda Belitung Sebut Inisial ASN yang Ketangkap Selingkuh di Kamar Hotel, Tapi...

Sekda Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya angkat bicara menanggapi kabar dugaan Oknum ASN yang tertangkap sedang selingkuh di kamar hotel.

Dari kabar yang beredar, oknum ASN Belitung itu diduga selingkuh karena tertangkap sedang berduaan di sebuah kamar hotel di kawasan Tanjungpandan. Meski demikian Sekda belum mendapat laporan resmi.

"Pak Bupati Belitung maupun saya belum ada menerima surat atau laporan terkait hal tersebut (dugaan perselingkuhan ASN). Saya tahunya malah dari koran," katanya kepada Belitong Ekspres Jumat (13/10/2023).

Sekda Belitung menegaskan, kalau memang ada laporan tertulis berikut buktinya, tentu akan ditindak lanjut secara kepegawaian. Mulai dari pembinaan maupun sanksi.

BACA JUGA: Oknum ASN Belitung Dikabarkan Tertangkap Selingkuh di Kamar Hotel, Ini Reaksi Sanem

"Sampai saat ini belum ada laporan. Isunya inisial si A, tapi laporannya gak ada gimana ya, jadi kami tidak bisa menindaklanjuti," sebut Hendra Caya.

Kata Hendra Caya, perlu ada bukti dan yang melapor juga harus tanggung jawab. "Tahu-tahu orangnya gak ada dan cuma isu saja, nanti kami malah yang dipermasalahkan. Jadi tidak boleh sembarangan," tegasnya.

Ia menambahkan, namun isu perselingkuhan tersebut bisa saja berkembang. "Kalau memang benar apa adanya silahkan untuk dilaporkan. Tapi sampai saat ini Pemerintah Daerah belum ada menerima laporan tentang itu," akunnya.

Lebih lanjut dikatakan Sekda Belitung, dirinya hanya sempat mendengar kabar terkait isu adanya dugaan seorang oknum ASN Belitung yang tertangkap melakukan perselingkuhan berinisial A dan SA.

BACA JUGA:Respon Honorer UU ASN Disahkan, Sayangkan Banyak Poin Hilang, Terutama yang Sangat Krusial

"Kalau belum ada laporan secara tertulis maupun bukti kami belum berani berkomentar lebih jauh. Yang pasti kami, pak bupati selaku pembina kepegawaian dan saya selaku Setda harus ada laporan dan bukti dan kita sudah ada aturan tentang disiplin ASN," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang oknum ASN Kabupaten Belitung dikabarkan tertangkap selingkuh di sebuah kamar hotel kawasan Tanjungpandan.

Dari kabar yang merebak, oknum ASN Belitung tertangkap diduga sedang selingkuh berdua-duaan dengan seorang perempuan di salah satu kamar hotel tersebut.

Menanggapi kabar itu, Bupati Belitung, H Sahani Saleh meminta ASN memegang kode etik kepegawaian, agar tidak terjerumus dalam perbuatan tidak bermoral dan asusila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: