Bazar Gema Wira Food Festival 2023 di Pantai Tanjungpendam Raup Omset Rp 367 Juta

Bazar Gema Wira Food Festival 2023 di Pantai Tanjungpendam Raup Omset Rp 367 Juta

Masyarakat memadati panggung acara Bazar Gema Wira Food Festival 2023, di Pantai Wisata Tanjungpendam--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Selama empat hari bazar Gema Wira Food Festival 2023 di Pantai Wisata Tanjungpendam mampu meraih omset penjualan yang mencapai Rp 367 juta.

Dalam bazar dari tanggal 1 November hingga 5 November 2023, para UMKM menjual berbagai makanan dan jajanan. Seperti Nasi Goreng, Bubur khas Padang, Pempek, bakso, tekwan, hingga mie Belitong.

Ketua Gema Wira Kabupaten Belitung Kusumah Kosasih bersyukur, kegiatan bazar Gema Wira Food Festival di Pantai Wisata Tanjungpendam berjalan lancar dan sukses.

Menurutnya, puluhan UMKM di Belitung menjual berbagai makanan dan minuman. Selama acara berlangsung, setiap hari ribuan orang datang memadati lokasi. Hal itu, membuat para penjual lalu dagangan.

BACA JUGA:Daftar Juara Turnamen Mancing Belitong de Sintak 2023, Batro Fishing Team Raih Jackpot

BACA JUGA:Pertamina Cabut Izin SPBU Nakal di Babel, Jika 3 Kali Bandel Melayani Pengerit BBM Bersubsidi

"Dari omzet bazar yang kita hitung, mulai dari tanggal 1 hingga 4 November 2023 mencapai sekitar Rp 367 juta," kata Kusumah kepada Belitong Ekspres, Senin (6/11/2023).

Dia menjelaskan, rata-rata per hari omzet mencapai Rp 80 juta. Ramainya acara bazar yang dia gagas kemarin, dia akan terus membuat acara yang sama. Tujuannya untuk memajukan UMKM di Belitung.

"Dal acara kemarin, masyarakat sangat antusias. Setiap saya pantau, hampir tiap lapak tidak pernah sepi dari pengunjung," jelas Kusumah.

Apalagi, dalam acara tersebut dimeriahkan dengan lomba karaoke se Pulau Belitung. Sehingga membuat acara lebih semarak dan bergairah.

BACA JUGA:Tegas, Ini Alasan Pemprov Babel Larang kendaraan Plat Luar Beli BBM Bersubsidi

BACA JUGA:Praktik Kecurangan Pengisian BBM Ditemukan di SPBU Pangkallalang, Begini Modus Petugas Nosel

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan bazar Gema Wira Food Festival 2023 ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: