Tampil di Final Piala Soeratin U15 Babel 2023, KOP SS Belitung Targetkan Juara

Tampil di Final Piala Soeratin U15 Babel 2023, KOP SS Belitung Targetkan Juara

KOP SS Belitung Targetkan Juara di Final Piala Soeratin U15 Babel 2023-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Tim KOP SS Kabupaten Belitung targetkan juara di final Piala Soeratin U15 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bangka Belitung Cup 2023, Jumat (1/12/2023).

KOP SS Belitung lolos ke babak final Piala Soeratin U15 Babel 2023 usai berhasil mengalahkan Tim Bangka Setara dengan skor 1-0 pada laga semifinal.

Gol tunggal KOP SS Belitung tercipta oleh M Raffa Febryan pada babak kedua yakni menit 65, di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang, Rabu (29/11/2023).

Sekretaris Umum KOP SS Belitung Nico Adriano mengapresiasi kemenangan yang didapat tim KOP SS pada laga semifinal. Sebab, anak-anak KOP SS telah berhasil mengamankan satu tiket final.

BACA JUGA:Puncaki Grup, Tim KOP SS Belitung Lolos Semifinal U15 Piala Soeratin Babel 2023

"Apresiasi setinggi-tingginya untuk semua pemain yang sudah mengamankan tiket final besok," kata Nico Adriano kepada Belitong Ekspres, usai pertandingan saat dihubungi Belitong Ekspres.

Menurut Nico, pada partai final KOP SS akan menghadapi Porkap Bangka Tengah, maka ia mohon doa masyarakat Belitung serta orang tua pemain semoga pada laga final bisa mereka tuntaskan dengan fairplay dan meraih juara.

Apalagi, piala U15 itu sudah 15 Tahun tidak kembali ke Belitung, tentu tekat KOP SS ingin itu kembali. "Progres berproses maju terus laskar satam muda, semoga anak-anak bermain all out," sebutnya.

Oleh karena itu, Nico berharap, momen 15 lalu itu kembali terulang. Untuk kondisi pemain, saat ini dalam kondisi siap tampil semua di partai final Piala Soeratin U15 Babel, Jumat (1/12/2023).

BACA JUGA:Sukses, Ini Daftar Juara Turnamen Bola Voli KPOB Cup 2023

"Semoga sejarah 15 tahun silam terulang di partai final besok Jumat ketika Belitung menjuarai piala bogasari U15 yang kala itu diarsiteki oleh Bapak Ketua KOP SS Daryono," tandas Nico.

Sementara itu, Ketua KOP SS, Daryono mengapresiasi atas hasil Tim KOP SS di Piala Soeratin U15. Ia berharap, agar tim bisa menjaga terus semangat serta trend positif yang sudah tercipta.

"Selamat buat anak-anak dan tim kepelatihan KOP U15 melangkah ke final Soeratin U15 Babel. Jaga trend positif fokus lagi di final mudah-mudahan menjadi juara," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Askab PSSI Belitung, MZ Hendra Caya, ia juga bersyukur atas hasil yang dicapai tim KOP SS Belitung. "Alhamdulillah Tim KOP berhasil masuk Final, selamat buat anak-anak yang sudah bermain baik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: