Yuri Kemal Pimpin TKD Prabowo-Gibran Beltim, Pengamat Bicara Soal Peluang Kemenangan

Yuri Kemal Pimpin TKD Prabowo-Gibran Beltim, Pengamat Bicara Soal Peluang Kemenangan

Yuri Kemal dipercaya menjadi TKD Prabowo Gibran di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) --

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Posko pemenangan Capres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Belitung Timur (Beltim) resmi dipusatkan di kantor DPC PBB.

Kamis (7/12/2023) malam, peresmian posko pemenangan Capres Prabowo-Gibran di Belitung Timur dilaksanakan bersama seluruh partai pengusung dan tim pemenangan. 

Ketua Pemenangan Prabowo-Gibran Belitung Timur dipercayakan kepada Yuri Kemal Fadlullah, yang merupakan putra Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

"Susunan sekarang ini memang kita ini multipartai. Alhamdulillah memang saya dipercaya untuk menyusun kemarin untuk tim koalisinya seperti apa. Saya berusaha untuk membagi dan menyesuaikan dengan pos koordinator masing-masing," ujar Yuri.

BACA JUGA:KEK Tanjung Kelayang Belitung Jadi Tuan Rumah Rakernas KEK 2023

"Untuk sementara saya Alhamdulillah dipercaya sebagai Ketua TKD, Sekretaris bang Endriansyah dari partai Gerindra dan bendahara Pak Sarjono dari Partai Golkar. Sisanya itu tergabung di dalam ada koordinator," imbuhnya.

Dijelaskan Yuri, peresmian posko pemenangan Capres Prabowo-Gibran di Belitung Timur juga bersamaan dengan konsolidasi yang pertama untuk tim Koalisi Indonesia Maju TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Beltim.

Menurut politisi PBB itu, ada beberapa program yang akan dicanangkan dan bakal dieksekusi dalam waktu dekat. 

"Memang sih tadi pembicaraan awal ini lebih kepada perkenalan dan konsolidasi awal. Kita melihat bahwa memang program-program ini tentu kita akan selaraskan dengan peraturan KPU sebagaimana dan sebagainya," jelas Yuri.

BACA JUGA:Kunjungi Bappebti, Wakil Ketua DPRD Babel Dorong Peningkatan PAD Sektor Perdagangan Timah

Yuri menyatakan harapannya agar program yang disusun TKD Prabowo-Gibran Beltim adalah program-program yang sejalan visi misi Prabowo. Ia yakin visi misi inilah yang memang dibutuhkan untuk membangun Indonesia menuju Indonesia emas 2045.

Ia juga berharap, Posko Pemenangan akan dijadikan tempat diskusi dan tukar pikiran dalam menjalankan strategi pemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Belitung Timur.

"Bagaimana supaya program ini (pemenangan) bisa jalan dan mendengarkan input dari kawan-kawan tim koalisi. Karena ujung-ujungnya pasti program-program ini akan dieksekusi oleh kami, para tim koalisi ini sendiri. Bagaimana supaya program ini berjalan tepat sasaran," terang Yuri.

Sementara itu, Akademisi Universitas Bangka Belitung Irvan Ansyari memberikan pendapatnya terkait dengan diresmikannya Sekretariat TKD Prabowo-Gibran di Beltim yang notabenenya dikuasai oleh PDIP. Ia melihatnya dari beberapa perspektif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: