Belitung Kini Miliki Aplikasi Besty, Berikan Kemudahan Dalam Satu Genggaman

Belitung Kini Miliki Aplikasi Besty, Berikan Kemudahan Dalam Satu Genggaman

Bupati Belitung Sahani Saleh meluncurkan aplikasi Besty didampingi Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Ketua DPRD Belitung Ansori, dan Sekda Belitung MZ Hendra Caya, Rabu 27 Desember 2023-Dodi/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Aplikasi Belitung Smart City (Besty) yang merupakan inovasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) memberikan banyak kemudahan.

Kemudahan inovasi Aplikasi Besty yang telah diluncurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Rabu 27 Desember 2023 ini, dapat membantu masyarakat mengetahui berbagai hal.

Antara lain seperti mengetahui informasi cuaca terkini, berita-berita terbaru, data-data sektoral, layanan perijinan, perpustakaan online, layanan kesehatan dan sebagainya.

Sekda Belitung MZ Hendra Caya mengatakan, aplikasi Besty memang dirancang untuk memudahkan akses informasi dan pelayanan publik di Kabupaten Belitung.

BACA JUGA:Demo di Kantor Belitung, Warga Membalong Tuntut Penyelesaian Permasalahan dengan PT Foresta

BACA JUGA:Belitung Menuju Smart City, Diskominfo akan Luncurkan Aplikasi Besty

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan kemudahan layanan yang efisien dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat dalam satu genggaman di ponsel cerdas.

"Semua itu telah kita terapkan dan aplikasi yang ada di dalam itu sudah kita lakukan selama ini. Ini lebih lengkap terpadu semuanya," kata MZ Hendra kepada Belitong Ekspres

Sekda Belitung menjelaskan, melalui inovasi ini Pemerintah kabupaten Belitung berupaya memperkuat komitmen dalam menciptakan kota yang cerdas, inklusif, dan berkelanjutan.

"Aplikasi ini bukan hanya alat teknologi, tetapi juga cermin dari semangat untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh lapisan masyarakat," jelas Hendra Caya.

BACA JUGA:Beredar Potongan SK Mendagri, Mantan Kepala BKPSDM Beltim Ditunjuk Jadi Pj Bupati Belitung?

BACA JUGA:Sempat Dipertanyakan, Penebangan Pohon Beringin Tua di Mess Bougenville Belitung Demi Keselamatan

Sementara itu, Kepala Diskominfo Belitung Mohammad Iqbal mengatakan, pada 2020 mereka difasilitasi Kementerian Kominfo untuk menyusun master plan smart city tersebut.

Dia menjelaskan, smart city ada enam dimensi yakni smart government, smart branding, smart economy, smart living, smart society, smart envi rontment.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: