iPhone SE 4 Siap Meluncur? Desain Menyerupai iPhone 14

iPhone SE 4 Siap Meluncur? Desain Menyerupai iPhone 14

Ilustrasi render konsep Hp iPhone SE 4--MacRumors

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Rencananya, iPhone SE 4 yang diperkirakan siap diluncurkan pada tahun 2024, disebut-sebut akan mengusung desain yang mirip dengan iPhone 14.

Tidak hanya sebatas desain, beberapa komponen internal juga disebut-sebut akan serupa, termasuk sektor daya yang akan menggunakan baterai yang sama dengan iPhone 14.

Informasi ini berasal dari MacRumors, yang mengklaim bahwa prototipe iPhone SE 4 dengan kode perangkat D59 dilengkapi dengan baterai Li-Ion berkode model A2863. Baterai ini identik dengan yang digunakan pada iPhone 14, dengan kapasitas sebesar 3.279 mAh.

Sumber tersebut juga menyatakan bahwa dokumentasi desain internal iPhone SE 4 turut memperkuat klaim tersebut.

BACA JUGA:Wow, Samsung Galaxy S24 Ultra Siap Saingi iPhone, Ini Bocoran Spek dan Harganya

BACA JUGA:Apple Wajib Waspada, HP Nokia Terbaru 2023 Siap Trandingi iPhone Dalam Hal Fotografi

Jika Apple memutuskan untuk menggunakan baterai ini pada iPhone SE 4, maka akan terjadi peningkatan kapasitas sebesar 1.261 mAh dibandingkan dengan model iPhone SE 3 sebelumnya.

Rumor sebelumnya telah menyebutkan bahwa iPhone SE 4 akan memiliki layar OLED dari BOE, menjadikannya model SE pertama yang beralih dari teknologi LCD.

Selain itu, disebutkan pula bahwa iPhone SE 4 ini akan dilengkapi dengan Action Button dan port USB-C.

Dibandingkan dengan baterai yang digunakan pada generasi ketiga iPhone SE, baterai A2863 diklaim membawa peningkatan kapasitas lebih dari 1.250 mAh, yang berpotensi memberikan pengguna akhir pengalaman penggunaan baterai yang lebih lama.

BACA JUGA:Pengguna Android Jangan Insecure, Ini 7 Kelebihan Hp Android Dibandingkan iPhone

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Series akan Segera Meluncur, Ini Dia Bocoran Harganya

Seperti kebanyakan ‌iPhone SE‌ 4, Apple memilih baterai A2863 sebagai bawaan dari ‌iPhone 14‌.

Meskipun tersiar kabar bahwa Apple sedang mengembangkan baterai baru dengan kemampuan termal yang ditingkatkan untuk ‌iPhone 16 Pro, generasi keempat ‌iPhone SE‌ tetap menggunakan suku cadang yang sudah ada sebagai langkah penghematan biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: