Pinjaman KUR BRI 2024 10 Juta, Angsuran Super Ringan Cocok untuk Pedagang Kecil

Pinjaman KUR BRI 2024 10 Juta, Angsuran Super Ringan Cocok untuk Pedagang Kecil

Ilustrasi: Pinjaman KUR BRI 2024 Rp 10 Juta--Freepik

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bank Rakyat Indonesia (BRI) mulai menyalurkan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada pertengahan bulan Januari 2024.

KUR BRI cocok untuk pelaku usaha yang butuh tambahan modal. Selain proses pengajuan mudah dan cepat, angsuran serta suku bunga pinjaman KUR BRI 2024 benar-benar ringan.

Seperti jenis pinjaman KUR Super Mikro BRI mulai Rp1 juta hingga limit Rp10 juta. Jangka waktu angsuran 36 bulan bunganya hanya 3 persen per tahun. Bahkan tanpa jaminan.

Misalnya, pelaku usaha ingin mengajukan pinjaman KUR Super Mikro BRI Rp1 juta dengan tenor 36 bulan atau 3 tahun, cicilan atau angsuran per bulannya hanya Rp30 ribu.

BACA JUGA:Pahami! Ini Syarat dan Cara Ajukan Jenis Pinjaman KUR BRI 2024 Beserta Limit

BACA JUGA:Ingin Ajukan Pinjaman KUR BRI 2024? Ini Dia Syarat, Bunga dan Simulasi Angsuran Per Bulan

Oleh karena itu, pinjaman KUR Super Mikro 2024 yang disediakan BRI cocok untuk tambahan modal usaha warung makan, pedagang keliling, tukang bakso, pedagang kaki lima dan lain-lain.

Para pedagang kecil bisa mengajukan pinjaman KUR Super Mikro tanpa batas maksimal limit Rp10 juta. Bebas pinjam berapa kali, asalkan layak dan memenuhi syarat.

Syaratnya harus melunasi pinjaman sebelumnya dan tidak boleh ada tunggakan. Bahkan, jika jangka waktu angsuran segera selesai, pihak BRI akan memawarkan kembali pinjaman KUR.

Syarat apa saja yang harus dipenuhi? bagi pelaku usaha yang berminat mengajukan pinjaman KUR Super Mikro hanya perlu menyerahkan KTP, KK dan izin usaha.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2024, Alokasi Penyaluran Lebih Rendah Dibanding 2023

BACA JUGA:Tips dan Cara Menghindari Penolakan Dalam Pengajuan KUR BRI Terbaru

Selain itu, syarat pertama adalah debitur harus memiliki usaha yang produktif dan layak yang dikerjakan sendiri (perorangan)

Syarat kedua adalah usahanya harus beroperasi minimal 6 bulan dalam usaha produktif yang sedang dijalankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bri