Pahami! Ini Syarat dan Cara Ajukan Jenis Pinjaman KUR BRI 2024 Beserta Limit

Pahami! Ini Syarat dan Cara Ajukan Jenis Pinjaman KUR BRI 2024 Beserta Limit

Ilustrasi: Pinjaman KUR BRI 2024 -Grafis/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bagi yang membutuhkan pinjaman untuk pengembangan usaha, penting untuk mengetahui syarat dan cara mengajukan KUR BRI 2024.

Dengan begitu, calon debitur yang merupakan pelaku UMKM bisa mempersiapkan diri apa saja syarat pengajuan pinjaman KUR 2024, termasuk plafon atau limitnya.

Sama seperti tahun 2023, syarat dan cara pengajuan KUR BRI 2024 cukup mudah. Sebab pelaku UMKM menjadi prioritas untuk mendapatkan pinjaman tersebut.

Merujuk laman resmi kur.bri.co.id, syarat dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan KUR BRI mencakup KTP, izin usaha, dan NPWP, terutama jika plafonnya melebihi limit Rp 50 juta.

BACA JUGA:Ingin Ajukan Pinjaman KUR BRI 2024? Ini Dia Syarat, Bunga dan Simulasi Angsuran Per Bulan

Program KUR BRI ini ditujukan untuk calon nasabah yang memiliki usaha produktif yang layak, dan belum pernah menerima kredit atau pembiayaan investasi/modal kerja komersial sebelumnya.

Namun, perlu dicatat bahwa kredit konsumsi untuk kebutuhan rumah tangga, skema ultra mikro, atau jenis serupa, serta pinjaman melalui perusahaan layanan pendanaan berbasis teknologi informasi atau perusahaan pembiayaan berbasis digital tidak termasuk dalam kategori ini.

Pada tahun 2024, KUR BRI terbagi menjadi tiga jenis pinjaman yang dapat dimanfaatkan, yaitu KUR Super Mikro atau KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI.

KUR Super Mikro BRI memiliki batas maksimal pinjaman sebesar Rp 10 juta, sementara debitur KUR Mikro dapat mengajukan limit pinjaman hingga Rp 100 juta.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2024, Alokasi Penyaluran Lebih Rendah Dibanding 2023

Untuk KUR Kecil memiliki rentang pinjaman mulai dari Rp 100 juta hingga limit Rp 500 juta. KUR TKI, di sisi lain, diberikan untuk mendukung keberangkatan calon tenaga kerja Indonesia (TKI) ke negara penempatan dengan plafon pinjaman sebesar Rp 25 juta.

Berikut adalah persyaratan pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI tahun 2024 yang harus diketahui para calon debitur:

Syarat Pengajuan KUR BRI 2024

KUR Mikro BRI 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: