Inilah 15 HP Terlaris di Dunia, Rekor Penjualan Tertinggi Sepanjang Sejarah

Inilah 15 HP Terlaris di Dunia, Rekor Penjualan Tertinggi Sepanjang Sejarah

Ilustrasi: Daftar lengkap 15 HP terlaris di dunia sepanjang masa--

BELITONGEKSPRES.CO.IDHandphone (HP) adalah salah satu alat komunikasi yang paling diminati oleh banyak orang di seluruh dunia. Sejak diperkenalkan lebih dari 40 tahun yang lalu, HP telah mengalami perkembangan yang sangat pesat.

HP tidak hanya menggantikan fungsi telepon rumah yang terbatas, tetapi juga memberikan berbagai fitur dan kemudahan bagi penggunanya. HP adalah buah dari kemajuan teknologi yang luar biasa yang diciptakan oleh para inovator.

Dari sekian banyak jenis dan merek HP yang ada, ada 15 HP yang berhasil mencatatkan rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah. Totalnya, ada lebih dari 2,6 miliar HP yang diproduksi dan dibeli oleh konsumen.

15 HP terlaris ini, kita bisa melihat dominasi dari tiga produsen besar, yaitu Nokia, Apple, dan Samsung. Nokia merupakan produsen yang paling sukses, dengan 7 model HP yang masuk dalam daftar ini.

BACA JUGA:Inilah 5 HP Murah dengan Kamera Terbaik, Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Nokia 1100, Nokia 1110, Nokia 105, Nokia 3210, Nokia 6600, Nokia 1200, dan Nokia 5230 adalah model-model HP yang membawa kejayaan bagi Nokia.

Akan tetapi, Nokia kini sudah diambil alih oleh HMD Global, sebuah perusahaan asal Cina yang bergerak di bidang telekomunikasi.

Salah satu model HP yang dibuat oleh HMD Global, yaitu Nokia 105, juga termasuk dalam daftar 15 HP terlaris. HMD Global mengklaim telah menjual Nokia 105 sebanyak 200 juta unit.

Namun, tak ada yang bisa menandingi Nokia 1100, yang menjadi HP jadul terpopuler di dunia dengan angka penjualan mencapai 250 juta unit.

BACA JUGA:Mau HP dengan Kamera Selfie Terbaik 2024? Ini Dia Rekomendasinya

Sayangnya, Nokia tidak mampu bersaing di era smartphone, yang didominasi oleh Samsung dan Apple. Nokia kalah pamor dengan OS Symbian yang ketinggalan zaman.

Era Smartphone: Samsung vs Apple

Era smartphone dimulai dengan munculnya Blackberry, yang menawarkan sistem operasi (OS) yang aman dan handal. Blackberry sempat menjadi primadona di kalangan pebisnis dan profesional.

Namun, Blackberry tidak bisa bertahan lama, karena digantikan oleh Android, sebuah OS yang dibuat oleh Google dan dipakai oleh Samsung. Android menawarkan kebebasan dan fleksibilitas bagi pengembang dan pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: