Peringati Hari Jadi Beltim ke-21, Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai

Peringati Hari Jadi Beltim ke-21, Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai

Ribuan warga mengikuti jalan santai memperingati hari Jadi Kabupaten Beltim ke-21 pada Minggu 28 Januari 2024.--Diskotikdansa Beltim

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pada Minggu 28 Januari 2024, ribuan masyarakat Kabupaten Belitung Timur (Beltim) memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Beltim yang ke-21 dengan mengikuti jalan santai dan senam massal. 

Acara tersebut diawali dengan dilepasnya jalan sehat oleh Bupati Beltim Burhanudin di Taman Kota Manggar. 

Peserta yang turut melepas jalan sehat di antaranya adalah jajaran forkopimda, Kepala Diskominfo Statistik dan Persandian (Diskotikdansa) Kabupaten Beltim, Bayu Priyambodo serta perangkat daerah.

Rute jalan sehat tersebut dimulai dari Taman Kota Manggar, lalu menuju depan Puncak, melewati MTs, dan berlanjut ke arah Pergib dan Jalan Gajah Mada sebelum kembali ke Taman Kota Manggar. 

BACA JUGA:Bahas Tambang Rakyat Untuk Rakyat, Repnas Belitung Timur Sandingkan Dengan Kebijakan Prabowo-Gibran

Bupati Beltim Burhanudin mengapresiasi pihak sponsor dan seluruh pihak yang telah berkolaborasi dengan Pemkab Beltim dalam menyediakan hadiah bagi para peserta sehingga jalan sehat dan senam massal berjalan dengan sukses.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kelancaran kegiatan ini. Banyak doorprize yang diberikan kepada masyarakat Beltim untuk merayakan secara meriah Hari Jadi Beltim," ujar Burhanudin yang akrab disapa Aan usai membuka jalan santai. 

Dalam kesempatan tersebut, dua warga masyarakat Beltim beruntung mendapatkan masing-masing satu unit motor. Hadiahnya diserahkan oleh Bupati dan Kepala Diskotikdansa Kabupaten Beltim Bayu Priyambodo.

Bayu Priyambodo yang menyerahkan hadiah utama kepada para pemenang menyampaikan bahwa kegiatan ini sukses karena antusias ribuan warga yang datang memadati Taman Kota Manggar. 

BACA JUGA:DPC PBB Belitung Timur Adakan Bazar Beras Murah, 2500 Paket Ludes Dalam 2 Sesi

“Alhamdulillah acara ini berlangsung meriah, aman, dan lancar. Banyak yang datang jauh-jauh ke Manggar untuk dapat berkah. Selamat bagi peserta yang beruntung dan semoga ke depan Beltim semakin maju dan sejahtera,” ujar Bayu. 

Salah satu pemenang doorprize, Yusdianto (47) warga Buding, mengaku sangat terkejut mendapatkan hadiah di Hari Jadi Beltim ke-21. 

Baginya, ini merupakan pengalaman baru karena ia belum pernah menang hadiah motor sebelumnya. Yusdianto pun berterima kasih kepada PT Timah Tbk selaku sponsor berkat mendapatkan hadiah tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskotikdansa beltim