Padati Taman Kota Manggar, Campak Darat Hibur Ribuan Warga Beltim

Padati Taman Kota Manggar, Campak Darat Hibur Ribuan Warga Beltim

Pejabat dan warga berbaur di lapangan Taman Kota Manggar menyambut hari ulang tahun ke-21 Kabupaten Beltim, Sabtu 27 Januari 2024.--Diskotikdansa Beltim

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pada Malam Sabtu, 27 Januari 2024, hiburan rakyat Campak Darat Kamboja Besaut berhasil menghibur ribuan warga Kabupaten Belitung Timur yang memadati lapangan Taman Kota Manggar. 

Berbagai macam penampilan kesenian, seperti campak dan tari kreasi, ditampilkan untuk memeriahkan dan menghibur masyarakat. 

Warga dari Manggar dan kecamatan lain di Kabupaten Beltim tampak antusias menikmati Malam Pesta Rakyat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Beltim yang ke-21.

Bupati Beltim, Burhanudin, Kapolres Beltim, AKBP Arief Kurniatan, Danlanud Letkol Pnb Dian Bashari, Sekda Beltim, Mathur Noviansyah serta pimpinan OPD turut berbaur dengan masyarakat dan berjoget bersama di acara tersebut. 

BACA JUGA:Peringati Hari Jadi Beltim ke-21, Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai

Selain penampilan seni, warga juga dapat menikmati berbagai jenis jajanan kuliner yang berjejer di sepanjang jalan taman. Tak hanya itu, berbagai hadiah hiburan juga dibagikan kepada masyarakat yang hadir untuk ikut merayakan perayaan tersebut.

“Tidak ada seremonial khusus. Malam ini kita ingin memberikan hiburan bagi masyarakat dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Beltim yang ke-21," ujar Burhanudin. 

Dalam kesempatan itu, Aan (sapaan akrab Bupati) mengakui bahwa malam resepsi yang biasa digelar di Auditorium Zahari MZ pada waktu-waktu sebelumnya tidak digelar pada tahun ini. 

Salah satu tokoh pembentukan Kabupaten Beltim ingin agar perayaan di tahun 2024 ini dilaksanakan di tempat terbuka bersama dengan seluruh warga.

BACA JUGA:RKPD Kabupaten Beltim Tahun 2025, Pemkab Fokus Tekan Angka Kemiskinan

“Malam ini berbeda, karena ingin memberikan Pesta Rakyat secara luas dan merata kepada seluruh masyarakat. Kalau hanya di gedung terbatas, maka semua orang tidak bisa menikmatinya. Namun jika dilaksanakan di tempat terbuka, maka semua orang bisa menikmatinya," ujar Aan.

Riki Hermawan, seorang warga Desa Mengkubang Kecamatan Damar - mengungkapkan kegembiraannya dengan adanya Malam Pesta Rakyat. Menurutnya, suasana semarak peringatan HUT Beltim jadi lebih terasa dengan penyajian aneka acara seni dan kuliner dengan suasana yang meriah.

“Biasanya cuman spanduk saja sama acara resmi. Namun pada kali ini, kita pun bisa menikmati hiburan sambil mengajak keluarga,” ujar Riki. 

BACA JUGA:Generasi Muda Kunci Penting Rawat Kebhinekaan, Perkuat Pendidikan Karakter di Beltim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskotikdansa beltim