BNNK Belitung Tes Urine Mendadak 156 Pegawai Pemkab Beltim, Hasilnya Melegakan

BNNK Belitung Tes Urine Mendadak 156 Pegawai Pemkab Beltim, Hasilnya Melegakan

Suasana Tes Urine Mendadak 156 Pegawai Pemkab Beltim-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung melakukan tes urine mendadak kepada 156 pegawai Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Pemkab Beltim).

Tes urine ini merupakan bagian dari kegiatan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Lingkungan Pemkab Beltim.

Menurut Kepala BNNK Belitung Agus Handoko, tes urine ini bertujuan untuk mendeteksi dini adanya penyalahgunaan narkoba di kalangan pegawai Pemkab Beltim.

Agus Handoko mengatakan bahwa hasil tes urine menunjukkan bahwa semua pegawai yang diperiksa negatif menggunakan narkoba.

BACA JUGA:Efisiensi Administrasi Jadi Prioritas Pemkab Beltim Melalui E-Government

BACA JUGA:Padati Taman Kota Manggar, Campak Darat Hibur Ribuan Warga Beltim

“Kami menggunakan test kit urine untuk melakukan pemeriksaan ini. Alhamdulillah, semua pegawai yang kami periksa negatif pengguna narkoba,” kata dia kepada Belitong Ekspres Selasa, 30 Januari 2024. 

Agus Handoko menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan atas permintaan Bupati Beltim yang ingin memberikan arahan tentang P4GN kepada para pegawainya. 

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Beltim terhadap Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, kami bisa meningkatkan sinergitas antara BNNK dan Pemkab Beltim dalam mewujudkan Beltim Bersinar dan Indonesia Bersinar tanpa narkoba,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: