Kaesang dan Jokowi Efek, PSI Belitung Optimis Lolos Parlemen di Pemilu 2024

Kaesang dan Jokowi Efek, PSI Belitung Optimis Lolos Parlemen di Pemilu 2024

Ketua DPD PSI Belitung, Indra Setiawan bersama Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi partai non parlemen yang paling berpotensi lolos ke Senayan di Pemilu 2024. Hal ini berdasarkan hasil survei Data Riset Analitika yang menunjukkan elektabilitas PSI mencapai 4,3 persen.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kabupaten Belitung, Indra Setiawan, mengaku optimis dengan hasil survei tersebut. Ia menilai, PSI mendapat dukungan publik karena dipimpin oleh Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kaesang Pangarep adalah sosok yang memiliki sikap dan prinsip yang menarik bagi generasi milenial. Kaesang juga sering melakukan kunjungan ke berbagai provinsi, termasuk Babel. Ini memberikan semangat bagi kader PSI Belitung,” ujar Indra Setiawan kepada Belitong Ekspres, Kamis 1 Februari 2024.

Selain itu, Indra Setiawan juga mengatakan bahwa PSI mendapat efek positif dari popularitas Jokowi sebagai presiden. Ia mengungkapkan bahwa ada tagline “ikut Jokowi pilih PSI” yang membuat banyak orang tertarik dengan partai ini.

BACA JUGA:Elektabilitas PSI: Partai Loyalis Jokowi yang Naik Daun di Survei Terbaru, Punya Sikap dan Prinsip

“Jokowi adalah pemimpin yang memiliki kinerja dan kepuasan yang tinggi di mata masyarakat. Kami berharap bisa mengikuti jejak beliau dan meraih suara di atas 4 persen di Pemilu 2024,” tuturnya.

Dia menambahkan bahwa PSI Belitung telah menyiapkan strategi untuk memenangkan Pemilu 2024. Salah satunya adalah dengan melakukan kampanye door to door ke masyarakat. Ia menargetkan PSI Belitung bisa meraih tiga kursi di DPRD setempat.

“Dengan tiga kursi, kami bisa membentuk fraksi sendiri di DPRD. Ini akan memudahkan kami dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui jalur partai,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa PSI Belitung memiliki visi dan misi yang sama dengan PSI pusat, yaitu menebar kebajikan, merawat keberagaman, dan mengukuhkan solidaritas.

BACA JUGA:Spill Harga Jas Hujan yang Dipakai Kaesang Saat Kampanye Hujan-hujanan di Jakarta Barat

Indra Setiawan mengklaim bahwa para caleg PSI Kabupaten Belitung berkomitmen untuk anti intoleransi, anti korupsi, dan anti politik SARA.

“Ketiga hal ini adalah inti dari perjuangan PSI. Kami ingin membawa perubahan positif bagi Indonesia, khususnya Belitung,” tandas Indra Setiawan.

PSI merupakan partai baru yang pertama kali ikut Pemilu pada 2019. Meski belum berhasil lolos parlemen saat itu, PSI terus menunjukkan warna politik yang berbeda. PSI mengusung isu dan prinsip partai yang sesuai dengan kepentingan generasi milenial dan generasi Z.

PSI juga menjadi salah satu partai pendukung pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: