Inilah Fitur AI yang Paling Diburu di Galaxy S24 Series, Apa Saja?

Inilah Fitur AI yang Paling Diburu di Galaxy S24 Series, Apa Saja?

Dengan pemrosesan AI Galaxy S24, foto yang diabadikan dari jarak jauh pun bisa jadi lebih tajam dan sempurna--Samsung

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Samsung Electronics Indonesia baru saja mengungkap hasil survei yang dilakukan selama periode pre-order Galaxy S24 Series, lini smartphone flagship terbarunya. 

Survei tersebut menunjukkan bahwa fitur-fitur AI yang inovatif menjadi alasan utama konsumen tertarik untuk membeli Galaxy S24 Series. Dengan fitur-fitur AI tersebut, konsumen dapat menikmati pengalaman mobile AI yang terbarukan dan memudahkan hidup.

Dari survei yang dilakukan, Samsung menemukan bahwa 94% responden menyatakan bahwa fitur-fitur AI di Galaxy S24 Series adalah keunggulan yang paling mereka cari dari smartphone flagship. 

Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia mengatakan, selain itu, fitur-fitur lain yang juga menarik perhatian konsumen adalah kemampuan kamera yang terdepan (67%) dan prosesor yang powerful (60%). 

BACA JUGA:Samsung Ungkap Keunggulan Exynos 2400 di Galaxy S24 Series, Gamer Wajib Tahu

Ini membuktikan bahwa konsumen sangat mengapresiasi inovasi dari Galaxy AI dan Samsung berhasil memenuhi kebutuhan mereka dengan meluncurkan Galaxy S24 Series,” kata Verry Octavianus, Jumat 2 Januari 2024.

Samsung juga meneliti lebih lanjut fitur-fitur AI apa saja yang paling disukai oleh konsumen. Hasilnya, 48% responden memilih Circle to Search with Google sebagai fitur AI favorit mereka. 

Fitur ini memungkinkan konsumen untuk mencari informasi online tentang berbagai hal, terutama gambar atau objek yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Yang menarik, Circle to Search bisa digunakan di semua aplikasi bahkan saat menonton video. Jadi, konsumen bisa mencari informasi online dengan cepat dan mudah tanpa harus mengetik.

Selanjutnya, 30% responden menyebut Chat Assist sebagai fitur AI yang paling menarik bagi mereka. Fitur ini sangat membantu konsumen dalam berkomunikasi menggunakan bahasa asing. Chat Assist yang terintegrasi dengan Samsung Keyboard bisa menerjemahkan chat secara instan tanpa perlu aplikasi tambahan. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Series Meluncur dengan Kecanggihan AI, Cek Spek dan Harga

Terjemahannya pun akan muncul secara real-time setelah konsumen mengetik, baik itu saat chatting di messaging apps, menulis email, atau mengirim direct message di media sosial. 

Chat Assist juga menawarkan writing style yang memberikan saran gaya bahasa yang sesuai dengan konteks dan tujuan komunikasi. Dengan fitur ini, konsumen bisa memperluas jaringan pertemanan dan kerja mereka di seluruh dunia.

Terakhir, 22% responden mengaku tertarik dengan Photo Assist, fitur AI yang memudahkan konsumen untuk mengedit foto menjadi lebih keren. Photo Assist memiliki berbagai fitur canggih, salah satunya adalah Edit Suggestion yang menggunakan AI.

Fitur canggih tersebut untuk menganalisis hasil foto dan memberikan saran editing terbaik, misalnya Reflection Eraser yang bisa menghapus refleksi atau pantulan yang mengganggu dengan satu klik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: