Ribuan Masyarakat Hadiri Kampanye PDI Perjuangan di Kelapa Kampit, Afa Optimis Raih 2 Kursi di DPRD Beltim

Ribuan Masyarakat Hadiri Kampanye PDI Perjuangan di Kelapa Kampit, Afa Optimis Raih 2 Kursi di DPRD Beltim

Ribuan Masyarakat tampak memadati lapangan eks bioskop Kelapa Kampit yang menjadi tempat kampanye Caleg Kamaraudin Muten yang akrab Afa Dapil 3 Beltim, Selasa 6 Februari 2024 malam-Muchlis Ilham/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Ribuan masyarakat Kecamatan Kelapa Kampit menghadiri kampanye Kamarudin Muten, Caleg PDI Perjuangan untuk pemilihan DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Masyarakat tampak memadati lapangan eks bioskop yang menjadi tempat kampanye Caleg Kamaraudin Muten yang akrab Afa Dapil 3 Beltim, Selasa 6 Februari 2024 malam. 

Antusias masyarakat untuk hadir memberi dukungan bagi kepada Afa yang akan ditentukan pada hari pencoblosan Pemiliu tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Di temui disela-sela kampanye PDI Perjuangan, Afa memastikan partai moncong putih semakin solid menjelang hari pemilihan umum serentak mendatang.

BACA JUGA:Pernyataan Sikap: Masyarakat Belitong di Perantauan Kecam Intervensi Presiden Jokowi Terhadap Konstitusi

"Kalau PDI Perjuangan sangat kompak karena ada intruksi dari pusat semua harus berusaha menangkan Ganjar-Mahfud, itu terutama," kata Afa yang dipercaya sebagai caleg PDI Perjuangan nomor urut 1 kepada Belitong Ekspres.

Ketua Baguna Beltim itu mengungkapkan kekompakan PDI Perjuangan Beltim membuat optimistis para caleg di tiap-tiap daerah pemilihan bakal memperoleh dukungan masyarakat.

"Kalau pak Rudianto Tjen tidak heran lagi, dia sudah beberapa periode yakin dia pasti. Ia mengatakan mau dua kursi. Provinsi dan Kabupaten semua kompak," sebut Afa yang totalitas mendongkrak perolehan suara bagi PDI Perjuangan.

Meski demikian, Afa berharap ajang Pemilu 2024 tidak menimbulkan perpecahan pasca pemilu. Pesta demokrasi pemilu adalah bagian proses pendewasaan semua caleg agar ketika terpilih benar-benar berbuat untuk masyarakat.

BACA JUGA:Jalan Sehat dan Kampanye PBB Mantapbb: Yusril Siapkan Caleg Terbaik di Pemilu 2024

"Saya juga ingatkan teman-teman janganlah kalau perbedaan antar partai merah, partai kuning, partai biru dan partai hijau semua kompak. Kita kan sama-sama tujuannya untuk ke dewan bukan ke surga, kenapa harus besakat (bermusuhan), santai saja," sebut Afa.

Masa kampanye yang tersisa beberapa hari kedepan diharapkan akan berakhir damai pada hari pemilihan. Bagi Afa, siapapun yang dipilih adalah pilihan masyarakat.

"Semua baik-baikah, supaya tanggal 14 Februari kita damai, semua pemilihan tujuannya baik. Siapapun yang terpilih itu yang terbaik, berarti masyarakat menganggap dia yang terbaik. Jadi kita tidak boleh kecewa," pintanya.

Soal target dapil 3, Afa mengejar 2 kursi DPRD Kabupaten. Sejauh ini, hasil survei masih menunjukkan dukungan untuk memenuhi target masih realistis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: