Kapolres Belitung Timur Monitoring Pemilu 2024, Tempatkan Personel di Seluruh Kecamatan

Kapolres Belitung Timur Monitoring Pemilu 2024, Tempatkan Personel di Seluruh Kecamatan

Kapolres Beltim bersama Kajari Beltim dan forkopimda melakukn monitoring ke TPS di Beltim pada rabu 14 Februari 2024.--Diskominfo SP Beltim

BELITONGEKSPRES.CO.ID, BELITUNG TIMUR - Kapolres Belitung Timur (Beltim) AKBP Arif Kurniatan melakukan monitoring ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Beltim pada Rabu 14 Februari 2024.

Monitoring yang dilaksanakan bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung Timur, Dr Rita Susanti serta unsur Forkopimda ini guna mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 agar berjalan aman, lancar dan kondusif.

AKBP Arif Kurniatan menjelaskan bahwa monitoring dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu. 

Monitoring dimulai dari TPS 06 Balai Dusun Birah Kelubi, TPS 001 di Pantai Nyiur Melambai Manggar, TPS 24 di kawasan minopolitan Desa Baru Manggar, TPS 2 Desa Sukamandi Damar, TPS 1 Desa Mengkubang Damar dan TPS 2 Sukamandi Damar. 

BACA JUGA:Perolehan Suara Pemilu 2024, Prabowo-Gibran Unggul di Real Count KawalPemilu.org

Selain itu, Bupati juga turut melakukan hak pilihnya di TPS 06 Dusun Balai Selatan Desa Mayang Kecamatan Kelapa Kampit.

AKBP Arif Kurniatan mengungkapkan bahwa aparat kepolisian telah ditempatkan di seluruh kecamatan di Beltim, termasuk di pulau-pulau. 

Selain itu, saluran komunikasi dan laporan juga telah disiapkan mengingat tidak semua pulau memiliki jaringan internet. 

BACA JUGA:Cara Mengawal Suara Pemilu 2024 dengan KawalPemilu.org, Situs Real Count Cepat dan Akurat

Semua pihak terus berkoordinasi dan mengantisipasi situasi yang mungkin terjadi untuk menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu 2024, termasuk kerjasama dengan TNI, Polda, dan Brimob.

Sementara itu, Kajari Beltim Rita Susanti menyatakan bahwa pihak Kejaksaan Negeri Belitung Timur terus memantau proses Pemilu agar pelaksanaan berjalan aman dan lancar. 

Hingga saat ini belum ada pengaduan yang masuk ke Kejaksaan dan semua berjalan lancar, semoga Pemilu dilaksanakan dengan baik dan damai. 

Seluruh unsur Forkopimda juga ikut hadir dalam monitoring tersebut, antara lain Dandim 0414/Belitung yang diwakili oleh Danramil 02 Manggar Mayor Chb Ihsan, Kapolsek Manggar Iptu Maman Sulisman, Dan Pos AU Letda Lek Erwin Joniarta, serta Danpos AL Manggar Letda Laut Heri P. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo sp beltim