Malam Nisfu Syaban, Warga Belitung Baca Yasin Tiga Kali

Malam Nisfu Syaban, Warga Belitung Baca Yasin Tiga Kali

Jamaah Surau Al Ihsan menggelar baca Yasin bersama pada malam Nisfu Syaban--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Umat Islam di Kabupaten Belitung melaksanakan baca Surat Yasin bersama, dalam rangka memperingati malam Nisfu Syaban, Sabtu 24 Februari 2024.

Beberapa tempat yang menggelar acara baca Surat Yasin dan bershalawat yakni di Surau Al Ihsan, Kawasan Pujasena, Tanjungpandan dan Kediaman Abah Wahid, Petikan. 

Selain pembacaan Yasin pada peringatan malam Nisfu Syaban juga dilakukan di sejumlah masjid dan Surau lainnya yang ada di Kabupaten Belitung. 

Seperti di Surau Al Iksan puluhan puluhan jamaah yang terdiri dari jamaah laki-laki dan perempuan serta anak - anak memadati tempat tersebut. 

BACA JUGA:Atlet Basket Belitung Cetak Sejarah, Wakili Babel Seleksi Timnas di Negara Lithuania

BACA JUGA:Pemdes Keciput Juara Umum Lomba MTQ 2024 Tingkat Kecamatan Sijuk

Mereka berbondong-bondong mengikuti membaca surat Yasin dan salawat yang dipimpin Ustadz Buchori dari Tanjungpandan dan Ketua Surau Al Ikhsan H Mustari. 

Di hadapan para jamaah, Ustadz Buchori mengatakan, pada malam Nisfu Syaban disarankan membaca Surat Yasin sebanyak tiga kali dengan hajat masing-masing. Namun ia menyaranka agar meminta keselamatan dunia akhirat. 

"Pertama agar selamat dari sakaratulmaut. Meninggal dunia dalam keadaan husnul khotimah, selamat kubur dan mendapatkan syafaat Rosulullah SAW, " katanya. 

Sementara itu, Prasetyo jamaah Surau Al Iksan mengatakan, hampir setiap tahun pada saat malam Nisfu Syaban, dia membaca Surat Yasin di Surau Al Ikhsan. Setelah itu, malam harinya Prasetyo mengerjakan salat tasbih.

BACA JUGA:Seleksi CPNS Dibuka Maret 2024, Ini Cara Daftar untuk Lulusan SMA/SMK dan S1 di SSCASN

BACA JUGA:Konsen Beri Bantuan Hukum ke Warga Miskin, LKBH Belitung Sosialisasi di Desa Juru Seberang

"Di tahun ini, kami berdoa semoga pemilu aman dan damai. Dan juga kita kembali dipertemukan dengan Bulan Suci Ramadan tahun depan, " ungkap pria yang akrab disapa Tio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: