Pemda Belitung Tutup THM Selama Bulan Suci Ramadan 2024, Muhammadiyah Beri Dukungan

Pemda Belitung Tutup THM Selama Bulan Suci Ramadan 2024, Muhammadiyah Beri Dukungan

Ilustrasi: Pemda Belitung Tutup THM Selama Bulan Suci Ramadan 2024--Antara

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung akan menutup tempat hiburan malam (THM) selama Bulan Suci Ramadan yang direncanakan dimulai tanggal 10 Maret 2024.

Keputusan ini diambil sebagai wujud penghormatan terhadap umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa serta sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci.

"Selama bulan puasa, THM di Belitung akan ditutup selama sebulan penuh," ungkap Penjabat (Pj) Bupati Belitung, Yuspian, kepada Belitong Ekspres kemarin.

Yuspian menjelaskan bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya, selama Bulan Puasa, THM di Kabupaten Belitung, seperti karaoke dan kafe dengan hiburan musik akan ditutup sementara.

BACA JUGA:Malam Nisfu Syaban, Warga Belitung Baca Yasin Tiga Kali

BACA JUGA:Pemdes Keciput Juara Umum Lomba MTQ 2024 Tingkat Kecamatan Sijuk

"Rencananya, penutupan akan dilakukan beberapa hari sebelum Ramadan dimulai dan akan dibuka kembali setelah perayaan Idul Fitri," ujar Yuspian, yang juga mantan Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Sebelum melakukan penutupan, Pemerintah Daerah akan menggelar rapat koordinasi dengan berbagai instansi terkait. Rencananya, rapat tersebut akan dilaksanakan pada bulan depan.

Dalam rapat tersebut, Pemerintah Daerah akan mengundang instansi seperti Polres Belitung, TNI, sejumlah dinas terkait, serta Satpol PP Kabupaten Belitung.

"Pada awal bulan Maret 2024, rencananya kami akan mengadakan rapat dengan Forkopimda. Kemudian, kami akan memberitahukan kepada pemilik THM di Belitung," tandas Yuspian.

BACA JUGA:Konsen Beri Bantuan Hukum ke Warga Miskin, LKBH Belitung Sosialisasi di Desa Juru Seberang

BACA JUGA:Rumah Terapi BCD: Tempat Belajar Bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Belitung

Muhammadiyah Belitung Berikan Dukungan 

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Belitung, Erwin Fauzi, memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) terkait rencana penutupan tempat hiburan malam (THM) selama Bulan Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: