PDI Perjuangan Belitung Masih Jadi Partai Pemenang, Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

PDI Perjuangan Belitung Masih Jadi Partai Pemenang, Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

PDI Perjuangan masih menjadi partai pemenang berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 --

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - PDI Perjuangan masih menjadi partai pemenang di Pemilu Legislatif 2024 Kabupaten Belitung, meskipun mengalami pengurangan suara atau kursi.

Hal ini berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Serentak 2024 tingkat kabupaten yang telah diselesaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung.

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu berlangsung selama dua hari, yaitu Jumat 1 Maret 2023 dan Sabtu 2 Maret 2024, di Ballroom Hotel BW Suite Belitung.

Proses ini melibatkan Bawaslu Belitung, PPK, dan saksi dari berbagai pemilihan, baik Pilpres, DPD, DPR RI, maupun DPRD provinsi dan kabupaten.

BACA JUGA:Cara Mudah Pinjam Uang di OVO Tanpa KTP dan Jaminan, Simak Langkah!

BACA JUGA:Mobil YangWang U8, SUV Mewah dan Canggih China yang Bisa Mengapung di Air

Ketua KPU Belitung Amir Husin mengatakan, rapat pleno berjalan cukup lancar, meskipun ada beberapa permasalahan dan keberatan yang disampaikan oleh saksi parpol.

Ia mengimbau agar Pemilu ke depan di Kabupaten Belitung bisa berjalan lebih baik terkait suara pemilih tidak sah.

“Semuanya sudah bisa diselesaikan secara keseluruhan. Tahap rekapitulasi dari lima kecamatan sudah selesai,” ujar Amir Husin kepada Belitong Ekspres, Sabtu 2 Maret 2024.

Amir menambahkan, tahapan selanjutnya adalah membawa berita acara hasil rekapitulasi ke KPU Babel untuk dilakukan rapat pleno tingkat provinsi.

BACA JUGA:Diduga Terlibat Tindak Pidana Pemilu, Tujuh Anggota PPLN Kuala Lumpur Jadi Tersangka

BACA JUGA:Pinjaman Uang Tanpa Riba untuk Ramadan? Ini Dia 8 Aplikasi Pinjol Syariah Terbaik 2024

Ia juga menyebutkan, masyarakat umum bisa mengakses data-data perolehan suara tingkat kabupaten Belitung di situs resmi KPU.

“Kalau untuk presiden secara umum di Belitung dimenangkan oleh 02, dan hasilnya tetap akan diunggah di situs resmi KPU. Jadi silakan masyarakat yang ingin melihat membuka situs KPU,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: