Tips Mengobati Sakit Gigi dengan Obat Alami dan Obat dari Dokter

Tips Mengobati Sakit Gigi dengan Obat Alami dan Obat dari Dokter

Ilustrasi sakit gigi.--Freepik

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Sakit gigi merupakan masalah yang sangat umum dialami oleh banyak orang. Beberapa gejala Sakit gigi termasuk rasa sakit atau nyeri pada gigi, gusi atau rahang. Ada beberapa cara untuk mengobati Sakit gigi, baik dengan obat alami maupun obat dokter.

Cara mengobati sakit gigi dengan obat alami:

1. Clvoe oil 

Clvoe oil adalah minyak esensial yang sering digunakan untuk mengobati sakit gigi karena memiliki sifat anti-inflamasi dan analgesik. Salah satu cara penggunaannya adalah dengan mencampur clvoe oil dengan beberapa tetes minyak kelapa dan mengoleskannya pada gigi yang sakit.

BACA JUGA:Anda Sakit Gigi? Ini Dia 7 Cara Ampuh untuk Mengatasinya Secara Alami

2. Jahe 

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan analgesik alami yang dapat membantu meredakan sakit gigi. Anda dapat mengunyah potongan jahe mentah atau membuat teh jahe dengan memasukkan beberapa potongan ke dalam air panas dan menambahkan sedikit madu untuk memberikan rasa manis.

3. Kapur sirih 

Kapur sirih digunakan sebagai obat tradisional yang dapat membantu meringankan sakit gigi. Caranya yaitu dengan mencampurkan kapur sirih bersama air hangat, lalu berkumur-kumur.

BACA JUGA:Ampuh Turunkan Kadar Kreatinin, Ini 6 Sayuran yang Aman untuk Penderita Sakit Ginjal

Cara mengobati sakit gigi dengan obat dokter:

1. Analgesik 

Analgesik, seperti ibuprofen dan aspirin, dapat membantu meredakan sakit gigi. Obat ini dapat membantu mengurangi peradangan dan nyeri pada gigi dan gusi.

2. Antijamur 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber