Alasan Mengapa Xiaomi Hapus Fitur Pemutaran Video Favorit di Versi HyperOS, Apa Dampaknya?

Alasan Mengapa Xiaomi Hapus Fitur Pemutaran Video Favorit di Versi HyperOS, Apa Dampaknya?

Alasan Mengapa Xiaomi Hapus Fitur Pemutaran Video Favorit di Versi HyperOS--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Apakah Anda pernah bertanya-tanya mengapa fitur pemutaran video favorit tiba-tiba menghilang dari perangkat HP Xiaomi yang Anda gunakan setiap hari?

Apa yang terjadi? ternyata Xiaomi telah membuat sebuah langkah mengejutkan, dengan menghapus fitur pemutaran video latar belakang dari HyperOS, versi terbaru MIUI. 

Langkah ini tentu menimbulkan banyak pertanyaan dan kekecewaan di antara para penggemar setia ponsel Xiaomi di pembaharuan HyperOS tersebut.

Dalam artikel ini, kita akan mengungkap alasan di balik penghapusan fitur favorit video pada update HyperOS dan bagaimana pengguna dapat menavigasi perubahan ini.

BACA JUGA:2024, Xiaomi Hadirkan Mobil Listrik MS11 Dengan Kisaran Harga Segini

BACA JUGA:HP Terbaru Xiaomi Redmi 12 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Fitur pemutaran video latar belakang, yang dulu merupakan bagian dari MIUI 12, kini telah dihapus dari HyperOS. Keputusan tak terduga ini tampaknya diambil Xiaomi adanya peringatan dari Google.

Hal itu mengingat bahwa kemampuan untuk memutar video di latar belakang saat layar mati sebelumnya hanya tersedia bagi pengguna berlangganan premium.

Fitur ini, yang juga ditemukan di aplikasi seperti YouTube, memungkinkan pengguna tanpa langganan premium untuk mendengarkan musik di latar belakang dengan mudah.

Xiaomi berencana untuk secara bertahap menghilangkan fitur ini melalui pembaruan yang akan datang. Kotak alat video, yang menjadi favorit karena fitur-fiturnya yang berguna, telah menjadi bagian dari MIUI 12 dan sekarang akan mengalami perubahan signifikan.

BACA JUGA:Jenis Makanan yang Harus Dihindari Saat Sahur dan Berbuka Puasa, Nomor 5 Pilihan Populer

BACA JUGA:5 Cara Mudah Membersihkan Lantai Keramik yang Kusam dan Kuning

Dengan rilis MIUI 15, yang dikenal sebagai HyperOS, Xiaomi telah mengumumkan bahwa tidak akan ada lagi opsi untuk memutar video saat layar mati. Pengguna yang masih ingin menikmati fitur ini harus beralih ke langganan YouTube Premium.

Pengguna MIUI 12, MIUI 13, MIUI 14, dan HyperOS (MIUI 15) harus menyadari bahwa dengan memperbarui aplikasi keamanan ke versi terbaru, kemampuan untuk memutar video dengan layar mati akan dinonaktifkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber