Update Harga Bahan Kebutuhan Pokok di Tanjungpandan Belitung Awal Ramadan 2024

Update Harga Bahan Kebutuhan Pokok di Tanjungpandan Belitung Awal Ramadan 2024

Harga Bahan Kebutuhan pokok di Tanjungpandan Belitung Awal Ramadan 2024--Antara

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Harga bahan kebutuhan pokok di sejumlah Pasar Tradisional Tanjungpandan, Belitung, terpantau masih stabil pada awal bulan suci Ramadan 2024.

Hasil pemantauan harga bahan kebutuhan pokok itu disampaikan Kepala Bidang Usaha Perdagangan, Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung, Hamzah.

Menurut Hamzah, pada Kamis 14 Maret 2024, harga bahan kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional di Tanjungpandan, Belitung, tetap stabil di awal bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Kondisi harga bahan kebutuhan pokok terpantau tetap stabil tanpa adanya lonjakan yang signifikan. Ketersediaan stok yang terjaga dengan baik di tingkat distributor Belitung menjadi faktor kunci dalam menjaga stabilitas harga ini.

BACA JUGA:Kejagung Kembali Periksa 5 Saksi Dari Jajaran PT Timah, Perkuat Bukti Korupsi

BACA JUGA:Istri Kepala Dinas Kota Pangkalpinang Tersangka Kasus Penipuan 1,5 Miliar, Tapi Tidak Ditahan Polda Babel

Meskipun tingkat konsumsi dan daya beli masyarakat meningkat menyambut bulan suci Ramadan 2024, namun hal ini tak berdampak pada kenaikan harga bahan pokok di wilayah tersebut.

"Dari pemantauan yang kami lakukan, harga bahan pokok pada awal Ramadan 1445 Hijriah tetap stabil dan tidak mengalami peningkatan yang signifikan," ujar Hamzah.

Pihak terkait juga telah menyiapkan langkah-langkah antisipatif untuk menghadapi potensi kenaikan harga di pertengahan atau menjelang akhir Ramadan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Dalam menghadapi potensi kenaikan harga, khususnya pada beberapa komoditas yang rawan, kami telah menyiapkan langkah-langkah dan memberikan perhatian khusus," tambahnya.

BACA JUGA:Terkait Korupsi, Bos Asal Belitung Mangkir dari Panggilan Penyidik Kejati Babel

BACA JUGA:Atasi Kekurangan Guru, 419.146 Formasi untuk Seleksi ASN PPPK 2024 Dibuka

Hamzah juga menyampaikan sejumlah harga bahan kebutuhan pokok saat ini. Seperti beras, cabai, bawang merah, gula pasir, serta minyak goreng, yang umumnya tetap dalam kisaran harga wajar.

Pihaknya akan terus lonjakan harga bahan kebutuhan pokok melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) di pertengahanm dam akhir Ramadan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara