Langkah Transparansi, Pemkab Belitung Pasang Tabel Harga Bahan Pokok di Pasar Tanjungpandan

Langkah Transparansi, Pemkab Belitung Pasang Tabel Harga Bahan Pokok di Pasar Tanjungpandan

Kepala Bidang Usaha Perdagangan DKUKMPTK Belitung, Hamzah--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Sebagai langkah transparansi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung memulai inisiatif pemasangan tabel harga harian di Pasar Tanjungpandan.

Terletak di dekat warung kopi atau ruko penjual buah Pasar Tanjungpandan ini, tabel memudahkan warga untuk memantau harga bahan pokok yang dijual.

Pemasangan tabel harga bahan pokok di Pasar Tanjungpandan merupakan langkah awal menuju sistem informasi harga yang lebih canggih, seperti penggunaan videotron di masa depan.

“Kami berharap tabel ini dapat menjadi acuan harga yang adil bagi penjual dan pembeli,” kata Kepala Bidang Usaha Perdagangan DKUKMPTK Belitung, Hamzah, Rabu 20 Maret 2024.

BACA JUGA:Mangkir Dari Panggilan Penyidik Bos PT GFI Belitung Terancam Ditangkap Paksa

BACA JUGA:Polres Belitung Benarkan Rumah Bos Timah Digerebek Tim Gabungan

Tabel ini tidak hanya memfasilitasi keterbukaan informasi harga, tetapi juga berfungsi sebagai alat pengendalian inflasi, dengan memantau dan mencegah kenaikan harga yang tidak wajar.

“Dengan pemantauan harian ini, kami berupaya menjaga stabilitas harga, terutama jelang momen penting seperti lebaran, di mana daging sapi dan cabe berpotensi menyumbang inflasi,” jelasnya.

Hamzah berharap inisiatif ini dapat memberikan dampak positif dalam menjaga keseimbangan harga pasar dan melindungi konsumen dari kenaikan harga yang tidak terduga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: