SMAN 1 Manggar Raih Prestasi Gemilang Karya Tulis Ilmiah Sumber Daya Air 2024, Sisihkan 1044 Peserta

SMAN 1 Manggar Raih Prestasi Gemilang Karya Tulis Ilmiah Sumber Daya Air 2024, Sisihkan 1044 Peserta

Siswa SMAN 1 Manggar Muhammad Aprizal Amru dan Muhammad Nabil Asrar yang berhasil meraih prestasi gemilang Karya Tulis Ilmiah Sumber Daya Air 2024-Istimewa-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - SMAN 1 Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Beltim) kembali mendulang prestasi gimilang.

Kali ini, SMAN 1 Manggar meraih prestasi gemilang dalam lomba karya tulis ilmiah yang diselenggarakan oleh Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR 2024.

Dalam lomba karya tulis ilmiah, Selasa 26 Maret 2024, SMAN 1 Mangggar berhasil menjadi 10 besar terbaik dengan menyisihkan sebanyak 1044 Peserta.

Lomba ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Air Dunia ke XXXII tahun 2024 secara nasional untuk siswa SMA/SMK/MA di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Inovasi Kampung Galaksi, Ajang Dakwah Kekinian SMAN 1 Manggar di Bulan Ramadan

Tema besar lomba karya tulis tahun ini adalah “Air untuk Kemakmuran Bersama” dengan lima sub tema yang dapat dipilih oleh peserta.

Tidak tanggung-tanggung, sampai pendaftaran ditutup terdapat 1044 makalah perwakilan siswa masuk untuk mengikuti lomba karya tulis tersebut. 

Dari seluruh makalah, SMAN 1 Manggar berhasil menjadi 10 terbaik bersama sembilan sekolah di Indonesia.  Seluruhnya dinilai menyajikan karya-karya ilmiah terbaiknya, sehingga berhak untuk masuk 10 besar. 

10 besar terbaik yaitu, SMAN 1 Mangggar (Babel), SMAN 1 Bontang (Kalimantan Timur), SMA Negeri 4 Singaraja (Bali), SMA Negeri 2 Woha (NTB), SMAN Plus Satu Atap Merauke (Papua).

Kemudian, SMAN 1 Sumatera Barat, SMAN 7 Tangerang (Banten), SMAN 1 Gegesik (Jawa Barat), SMA Darma Bangsa (Lampung), dan SMA Ar-Rohma IIBS 2 Malang (Jawa Timur). 

BACA JUGA:Kerja Sama SMAN 1 Manggar: SMAN 1 Kelapa Kampit dan SMPN 4 Kelapa Kampit Tingkatkan Literasi & Kapasitas OSIS

Karya terbaik SMAN 1 Manggar ini disajikan oleh dua siswa terbaiknya, Muhammad Aprizal Amru dan Muhammad Nabil Asrar di bawah bimbingan Hariyanto.

Mereka menyajikan karya tulis dengan judul ”Dampak Penambangan Timah Inkonvensional di Aliran Sungai Lenggang terhadap Suplai Air Bersih bagi Masyarakat”. 

Karya ini diambil dari hasil kepedulian SMAN 1 Manggar terhadap lingkungan tanpa meninggalkan faktor ekonomi yang terkait dengan hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar