Kabar Apple Kembangkan Dua Prototipe iPhone Lipat, Kapan Dirilis ke Pasaran?

Kabar Apple Kembangkan Dua Prototipe iPhone Lipat, Kapan Dirilis ke Pasaran?

Ilustrasi: Apple Kembangkan Dua Prototipe iPhone Lipat, Kapan Dirilis ke Pasaran?--Insight Gate

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kabar terbaru mengungkap bahwa Apple tengah fokus pada pengembangan dua prototipe iPhone yang dapat dilipat.

Namun, para penggemar perlu bersabar karena kemungkinan besar Apple masih memerlukan beberapa tahun untuk merilis perangkat ini ke pasaran

Langkah pertama Apple dalam ranah perangkat lipat mungkin akan melalui iPad yang dapat dilipat, daripada iPhone, menurut laporan sebelumnya.

Meskipun demikian, Apple tidak meninggalkan ide iPhone lipat begitu saja. Menurut laporan terbaru dThe Information, perusahaan masih dalam tahap awal pengembangan prototipe smartphone lipat.

BACA JUGA:Harga iPhone 11 hingga iPhone 15 Turun Drastis di Awal April 2024

BACA JUGA:7 Hal Penting yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli iPhone

Informasi yang beredar menunjukkan bahwa Apple tidak hanya menggarap satu, melainkan dua prototipe sekaligus. Kedua desain tersebut dikabarkan menyerupai model Samsung Galaxy Z Flip.

Menurut laporan tersebut, Apple berupaya menciptakan iPhone lipat yang lebih tipis, hanya setengah ketebalan dari model saat ini. Ini mengisyaratkan desain yang lebih ringkas dan elegan saat ditutup.

Apple juga mempertimbangkan untuk menambahkan layar luar atau penutup, konsep yang telah diterapkan dalam Galaxy Z Flip. Namun, tantangan teknis seperti baterai dan layar tampaknya menjadi hambatan bagi para insinyur Apple.

Kendati demikian, Apple dikabarkan telah memulai pembicaraan dengan pabrikan komponen di Asia untuk merencanakan pemesanan komponen bagi dua ukuran iPhone lipat yang berbeda. Namun, proyek ini bisa jadi dibatalkan jika tidak memenuhi standar ketat Apple.

BACA JUGA:Alasan Utama Pengguna Android Beralih ke iPhone, Bukan Hanya Gengsi

BACA JUGA:iPhone 16 Akan Punya Tombol Kamera Baru, Ini Dia Keunggulannya

Sementara itu, iPad yang dapat dilipat tampaknya menjadi tantangan yang lebih mudah. Apple tertarik pada konsep iPad yang lipat ke dalam dengan layar berukuran 8 inci, mirip dengan ukuran iPad mini.

Ukuran yang lebih besar memungkinkan desain yang lebih kokoh dan masalah daya tahan yang lebih sedikit. Namun, Apple masih dihadapkan pada tantangan utama, yaitu menghilangkan lipatan yang terbentuk saat perangkat dilipat berulang kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: