Perdana, Nasyiatul Aisyiyah Beltim Ajak Yatim dan Dhuafa Belanja Baju Lebaran

Perdana, Nasyiatul Aisyiyah Beltim Ajak Yatim dan Dhuafa Belanja Baju Lebaran

Perdana, Nasyiatul Aisyiyah Beltim Ajak Yatim dan Dhuafa Belanja Baju Lebaran--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (NA) Belitung Timur (Beltim) mengajak anak yatim dan dhuafa belanja baju lebaran melalui program "Belanja Bareng Yatim Dhuafa" (BBYD).

Ketua Nasyiatul Aisyiyah Beltim, Havina Bella Oktesia menjelaskan bahwa program kerja perdana organisasi otonom Muhammadiyah ini dilaksanakan pada bulan Ramadan 1445 Hijriah.

"BBYD yang dilaksanakan Kamis 4 April 2024 ini merupakan proker pertama sejak diaktifkan kembali Nasyiatul Aisyiyah Belitung Timur," ujar perempuan yang akrab disapa Bella ini. 

Bella juga mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi wujud kepedulian Nasyiatul Aisyiyah selaku salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Beltim, Negeri Laskar Pelangi.

BACA JUGA:Kabar Apple Kembangkan Dua Prototipe iPhone Lipat, Kapan Dirilis ke Pasaran?

BACA JUGA:Tips dan Cara Beristirahat Aman Dalam Mobil Saat Mudik Perjalanan Jauh

Mereka ikut ambil bagian dalam berkontribusi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas Beltim, khususnya bagi para yatim dan dhuafa. 

"Total ada 10 orang anak yatim dan dhuafa yang mendapatkan manfaat program berbagi dari Nasyiatul Aisyiyah Beltim," terang Bella.

Ia menjelaskan jika kegiatan dimulai sejak sore, di mana anak yatim dan dhuafa tersebut diajak berbelanja baju lebaran di Swalayan Asoka Manggar hingga Buka Puasa Bersama di Rumah Makan Ayam Panglima Manggar. 

“Melalui kegiatan ini kami memberikan kesempatan adik-adik untuk belanja sesuai keinginan mereka, melihat dan memilih langsung seperti baju baru untuk lebaran ataupun sepatu bahkan tas,” ujar Bella. 

BACA JUGA:Berbagi Kebahagiaan, Polsek Gantung Bagikan Takjil Gratis dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

BACA JUGA:SMAN 1 Manggar Raih Prestasi Gemilang Karya Tulis Ilmiah Sumber Daya Air 2024, Sisihkan 1044 Peserta

Ia juga bersyukur bahwasannya kegiatan ini dapat terlaksana karena banyak pihak yang mau ikut berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan BBYD ini yang juga dibarengi dengan kegiatan buka bersama yatim dan dhuafa di Beltim.

"Mungkin bagi kita, belanja di supermarket atau makan di tempat seperti Ayam Lunak Panglima adalah hal yang biasa, tapi bagi sebagian orang, bisa jadi itu adalah hal yang dinantikan. Turut bahagia melihat mereka bisa memilih apapun yang mereka suka dan makan dengan lahap," ucapnya penuh haru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: