Jadwal dan Harga Tiket Penumpang Rute Pelabuhan Tanjung Ru - Sadai, 2 Kapal Siap Layani Arus Mudik 2024

Jadwal dan Harga Tiket Penumpang Rute Pelabuhan Tanjung Ru - Sadai, 2 Kapal Siap Layani Arus Mudik 2024

Kapal Ro-Ro milik ASD siap melayani arus mudik Lebaran 2024 di lintasan pelabuhan penyeberangan Tanjung Ru Belitung--Antara

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Sebanyak tiga kapal Ro-Ro milik ASP siap melayani arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024 di pelabuhan penyeberangan Tanjung Ru, Kabupaten Belitung.

Tiga kapal Ro-Ro yang siap melayani arus mudik penumpang lebaran 2024 di Pelabuhan Tanjung Ru Belitung adalah KMP Menumbing Raya, KMP Gorare, dan KMP Puteri Leanpuri.

KMP Menumbing Raya adalah kapal penumpang yang melayani rute penyeberangan Pelabuhan Tanjung Ru, Belitung menuju pelabuhan Sadai, Kabupaten Bangka Selatan.

"Kapasitas 27 unit kendaraan campuran dan 150 orang penumpang," kata Kepala UPT Pengelolaan Prasarana Teknis Perhubungan Dinas Perhubungan Belitung, Gitono dikutip dari Antara.

Sedangkan KMP Gorare juga melayani rute mudik lebaran dari pelabuhan penyeberangan Tanjung Ru, Belitung ke pelabuhan Sadai, Kabupaten Bangka Selatan.

BACA JUGA:Skandal Korupsi Timah Babel: Angka Fantastis Kerugian Negara dan Dampak Ekologis yang Tak Terbantahkan!

BACA JUGA:Tips Penting Membeli iPhone Baru Jelang Lebaran, Jangan Sampai Kamu Ketipu

"KMP Gorare berkapasitas 11 unit kendaraan campuran dan 55 orang penumpang. Kapal ini berlayar dua kali dalam seminggu setiap hari Rabu dan Minggu," jelas Gitono.

Kemudian KMP Puteri Leanpuri merupakan kapal penumpang melayani rute pelabuhan Tanjung Ru menuju pelabuhan Tanjung Nyato di Kecamatan Selat Nasik

"Untuk kapasitas kapal ini 18 unit kendaraan campuran dan 120 orang penumpang. Jadwal KMP Puteri Leanpuri berlayar setiap hari dari Pelabuhan Tanjung Ru," ujarnya.

Gitono menambahkan, KMP Menumbing Raya melayani rute Pelabuhan Tanjung Ru menuju Pelabuhan Sadai dengan jadwal berlayar 3 kali seminggu yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Apabila nantinya terjadinya lonjakan penumpang atau pemudik lebaran 2024, pihak operator biasanya akan menambah jumlah pelayaran. "Penambahan jumlah pelayaran untuk mengakomodir penumpang maupun kendaraan," kata Gitono.

BACA JUGA:Perhatian! Jadwal Pelayanan RSUD Belitung Selama Libur Lebaran 2024

BACA JUGA:Cek di Sini, Tarif Tiket Penumpang dan Kendaraan Kapal Pelabuhan Sadai - Tanjung Ru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: