Modus Operandi Komplotan Pelaku Pencurian Sejumlah TKP di Beltim, Ini Dia Barang yang Dicuri

Modus Operandi Komplotan Pelaku Pencurian Sejumlah TKP di Beltim, Ini Dia Barang yang Dicuri

Satreskrim Polres Beltim saat menginterograsi komplotan pelaku kasus pencurian di sejumlah TKP-Istimewa-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kabupaten Belitung Timur (Beltim) diresahkan oleh komplotan pelaku kasus pencurian dengan pemberatan (curat) selama dua pekan terakhir.

Berkat kerja keras Polisi, tim Panah Satreskrim Polres Beltim berhasil mengungkap kasus ini. Komplotan pelaku diringkus di Desa Simpang Renggiang, Rabu 17 April 2024.

Tim Panah Satreskrim Polres Beltim menangkap tujuh anggota komplotan yang terlibat dalam pencurian, termasuk dua perempuan, di berbagai lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Mereka berasal dari latar belakang pekerjaan dan daerah yang berbeda. Dua perempuan, yaitu SH dan SA dari Manggar, Kabupaten Beltim, serta lima laki-laki, FS, JI, TA, AL, dan FI dari Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Komplotan Pencurian di Beltim Banyak Libatkan Pelaku, Polisi Lakukan Pengembangan

BACA JUGA:Para Pelaku Pencurian di Belitung Timur Ditangkap Polisi, 2 di Antaranya Perempuan

Meskipun demikian, penyelidikan kasus pencurian tersebut masih berlanjut oleh jajaran Satreskrim Polres Beltim karena diduga melibatkan lebih banyak pelaku.

Tim kemudian melakukan interogasi terhadap para tersangka, dan dari hasil interogasi tersebut diketahui bahwa para pelaku telah melakukan aksinya di beberapa lokasi atau TKP.

Modus operandi komplotan pelaku pencurian melakukan aksinya dengan beragam modus operandi. Berdasarkan data kepolisian mereka beraksi di beberapa lokasi atau TKP di Belitung Timur.

1. TKP Simpang Renggiang

Barang yang dicuri sekitar 40 bungkus rokok campur, uang recehan sebesar Rp104.000. Modusnya, JI dan AL masuk ke toko dengan cara mencongkel pintu menggunakan linggis.

BACA JUGA: Daftar Anak-anak Konglomerat Terkaya di Indonesia Saat Ini, Siapa Dia?

BACA JUGA:100 Kota Terbaik di Dunia untuk Kerja Jarak Jauh 2024, Destinasi Impian Pekerja Remote

Sedangkan TA dan rekannya RI menunggu di motor untuk mengawasi. Keduanya menggunakan Honda Scoopy yang dirental dari tempat Kecamatan Manggar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: belitong ekspres