Berantas Kemiskinan dan Stunting di Bangka Belitung, Pemprov Segera Luncurkan Rampak Gemilang

Berantas Kemiskinan dan Stunting di Bangka Belitung, Pemprov Segera Luncurkan Rampak Gemilang

Rakor Persiapan Peluncuran Rampak Gemilang di Pangkalpinang, Selasa 30 April 2024--Antara

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) terus berupaya untuk memberantas kemiskinan dan stunting di Bumi Serumpun Sebalai.

Kali ini, Pemprov bakal meluncurkan Gerakan Serempak Eliminasi Kemiskinan Stunting Bangka Belitung (Rampak Gemilang) guna mengoptimalkan pemberantasan kemiskinan ekstrem dan stunting tersebut.

Hal itu disampaikan, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Babel Fery Apriyanto ketika membuka Rakor Persiapan Peluncuran Rampak Gemilang di Pangkalpinang, Selasa 30 April 2024.

"Dalam hal ini kita perlu melakukan koordinasi dan bekerja keras dalam memberantas kemiskinan ekstrem dan stunting ini di Bangka Belitung," kata Fery Apriyanto.

BACA JUGA: Mendes PDTT Sebut Hampir Semua Warga Desa Tambang di Indonesia Miskin, Contohnya?

BACA JUGA:Forkopimda Sepakat! 5 Smelter Sitaan Korupsi Timah di Babel akan Dioperasikan PT Timah Tbk

Dia memapaparkan pedoman gerakan bersama dan kolaborasi organisasi perangkat daerah dalam percepatan penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem.

Gerakan bersama dan kolaborasi berpedoman pada Perpres Nomor 72 Tahun 2021 dengan menargetkan tingkat prevalensi stunting pada tahun 2024 mencapai 14 persen.

Fery berharap, dengan adanya peluncuran Rampak gemilang ini, apa yang menjadi target Pemprov Babel pada tahun 2024 ini bisa tercapai dan terus dioptimalkan.

"Peluncuran Rampak Gemilang ini adalah prioritas Pj Gubernur kita bapak Safrizal yakni ketepatan penurunan angka stunting pada anak tahun 2024 ini,” ujar Fery.

BACA JUGA:Skandal Korupsi Timah Babel: Angka Fantastis Kerugian Negara dan Dampak Ekologis yang Tak Terbantahkan!

BACA JUGA:Penyidikan Kasus Mafia Tanah di Bangka Belitung, Giliran Mantan Gubernur Dipanggil Kejati

Pembahasan materi rakor kali ini diharapkan menjadi agenda utama seluruh kepala OPD Pemprov Babel terkait agar peluncuran bisa berjalan dengan baik dan sesuai waktu yang telah ditetapkan.

Fery menambahkan, rencananya peluncuran Rampak Gemilang akan dilakukan pada tanggal 20 Mei 2024 di Pulau Bangka dan tanggal 28 Mei 2024 di Pulau Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara