KEK Tanjung Kelayang Belitung Kembali Salurkan Hewan Kurban, Berbagi Berkah di Idul Adha 2024

KEK Tanjung Kelayang Belitung Kembali Salurkan Hewan Kurban, Berbagi Berkah di Idul Adha 2024

KEK Tanjung Kelayang Belitung menyalurkan empat hewan kurban untuk berbagi berkah dengan masyarakat Desa Tanjung Binga dan Keciput di perayaan Idul Adha 2024-Istimewa-

SIJUK, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang di Belitung kembali menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah atau tahun 2024.

Pada kesempatan ini, KEK Tanjung Kelayang menyalurkan sebanyak empat ekor hewan kurban sapi kepada masyarakat di dua desa, yakni Tanjung Binga dan Keciput di Kecamatan Sijuk. 

Penyerahan simbolis dilakukan oleh Direktur KEK Tanjung Kelayang Daniel Alexander melalui Amin, selaku Manager Hotel Sheraton Belitung Resort pada Minggu, 16 Juni 2024.

Sapi kurban dari KEK Tanjung Kelayang tersebut diterima langsung oleh imam Masjid Al Mihrab Desa Tanjung Binga Ustadz Yusup dan Kepala Desa Keciput, Pratiwi Perucha.

BACA JUGA:Wisata Gadong Hill Belitung Bebas Sampah, Aksi Nyata GAPABEL di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

Amin, Manager Hotel Sheraton Belitung Resort, menyatakan bahwa pembagian hewan kurban ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh KEK setiap tahunnya saat Idul Adha. 

"Penyaluran hewan kurban ini merupakan bentuk kontribusi dan kepedulian KEK Tanjung Kelayang dalam mendorong percepatan pemulihan pariwisata di Belitung," ujar Amin.

Amin berharap, momen Idul Adha 2024 ini menjadi momentum keberkahan untuk kemajuan dan perkembangan pariwisata di Pulau Belitung kedepannya.

"Semoga bantuan hewan kurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang merayakan Idul Adha dan semoga pariwisata Belitung kembali bangkit dan bergairah lagi," tandasnya.

BACA JUGA:Terungkap Dalam Sidang Aloy, Peran Buyung Dalam Kasus Timah Ilegal Belitung

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Ustadz Yusup, pengurus Masjid Al Mihrab Desa Tanjung Binga, atas bantuan dan kepedulian KEK Tanjung Kelayang. "Semoga selalu diberi kemudahan untuk mengembangkan pariwisata Belitung," harapnya.

Senada dengan itu, Kepala Desa Keciput, Pratiwi Perucha, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan hewan kurban yang diberikan kepada masyarakat desanya. 

Ia berharap, KEK terus diberikan kelancaran dalam mengembangkan pariwisata, serta dapat berdampak pada peningkatan penyerapan tenaga kerja di wilayah desa penyangga kawasan ekonomi khusus pariwisata tersebut.

"Adanya bantuan hewan kurban ini merupakan bukti kepedulian KEK Tanjung Kelayang terhadap lingkungan untuk mencapai harmoni sinergi antara perusahaan dan masyarakat sekitar," kata Pratiwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: belitongekspres.com