Prediksi Pasangan Calon Pilkada Beltim 2024: Pertarungan Sengit Antara 2 Kandidat

Prediksi Pasangan Calon Pilkada Beltim 2024: Pertarungan Sengit Antara 2 Kandidat

Prediksi Pasangan Calon Pilkada Beltim 2024: Pertarungan Sengit Antara 2 Kandidat-- (Antara)

MANGGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pemilihan kepada daerah (Pilkada) Belitung Timur (Beltim) 2024 diprediksi akan menjadi ajang pertarungan sengit antara dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Menjelang pendaftaran pada akhir Agustus 2024, hanya dua pasangan kandidat yang terus menguat, yaitu Kamarudin Muten-Khairil Anwar dan Burhanudin-Ali Reza Mahendra.

Akankah Pilkada Beltim 2024 bakal head to head? Hingga saat ini nama-nama kandidat memang belum terkonfirmasi secara resmi, namun koalisi partai di Beltim sudah menunjukkan dukungan yang jelas.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Beltim Kamarudin Muten-Khairil Anwar diusung oleh koalisi partai besar seperti PDI Perjuangan, Hanura, PPP, PKB, Perindo, dan Nasdem.

BACA JUGA:Diakui PKB, Pj Bupati Belitung Tak Bisa Mengelak Soal Kepemilikan KTA, Akankah Yuspian Diusung di Pilkada?

BACA JUGA:Batal Ikut Pilkada Belitung 2024, Away Ambil Keputusan Mengejutkan dengan Alasan...

Sementara itu, sang petahan Burhanudin yang berpasangan dengan Ali Reza Mahendra, hingga sekarang sudah mendapatkan dukungan dari PBB, Golkar, PKS, Demokrat, dan PAN.

Calon Lain yang Muncul

Selain dua pasangan utama tersebut, ada nama lain yang sempat muncul sebagai calon kepala daerah, seperti Fifi Leti Purnama. Namun, peluangnya untuk maju terlihat kecil mengingat hanya tersisa satu partai, Gerindra, yang belum mengeluarkan rekomendasi.

Sosialisasi dan kampanye sudah mulai gencar dilakukan oleh Kamarudin Muten, yang akrab disapa Afa, sang pengusaha sukses asal Kecamatan Kelapa Kampit.

Dengan sekitar 3.500 banner, spanduk, dan baliho yang tersebar di 7 kecamatan se-Kabupaten Beltim, Afa menunjukkan keseriusannya dalam menghadapi Pilkada ini.

BACA JUGA:Pilkada Beltim 2024, Ahok Siap Bantu Kemenangan Pasangan Afa-Khairil

BACA JUGA:Calon Bupati Pilkada Beltim 2024, 3 Partai Besar Solid Usung Pasangan Afa-Khairil

Selain itu, melalui akun media sosial yang dikelola konsultan, ia juga aktif mempromosikan kegiatan sosial di berbagai kecamatan Kabupaten Beltim, Negeri Laskar Pelangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: