Pergantian Pj Bupati Belitung: Mikron Antariksa Siap Jalankan Amanah Baru

Pergantian Pj Bupati Belitung: Mikron Antariksa Siap Jalankan Amanah Baru

Mikron Antariksa siap dilantik menggantikan Yuspian sebagai Pj Bupati Belitung-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.COM - Belitung segera memiliki pemimpin baru setelah Yuspian resmi mengundurkan diri sebagai Penjabat (Pj) Bupati Belitung.

Pengunduran diri Yuspian dilakukan untuk mempersiapkan dirinya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 yang akan datang.

Menggantikan posisi Yuspian, Mikron Antariksa, yang saat ini menjabat Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), siap melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Belitung. 

Kabar rencana pelantikan Mikron Antariksa sebagai Pj Bupati sudah dikonfirmasi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya.

BACA JUGA:Diakui PKB, Pj Bupati Belitung Tak Bisa Mengelak Soal Kepemilikan KTA, Akankah Yuspian Diusung di Pilkada?

BACA JUGA:Satres Narkoba Polres Belitung Tangkap Janda Muda Anak 1 Pengedar Sabu, Sang Pacar Nego dengan Polisi

"Benar, Pak Mikron Antariksa akan segera dilantik sebagai Pj Bupati Belitung yang baru," ujar Hendra Caya dalam keterangannya yang dilansir dari Antara, Sabtu 10 Juni 2024.

Pelantikan Mikron dijadwalkan berlangsung pada Minggu siang, 11 Agustus 2024 di Ruang Rapat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

"Acara pelantikan akan digelar besok pada pukul 13.00 WIB, dan beliau sudah berada di Belitung," tambah Hendra Caya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel mengatur secara langsung agenda pelantikan ini. Sementara pemerintah daerah memastikan segala persiapan sudah dilakukan dengan baik untuk mendukung kelancaran acara.

BACA JUGA:Kejati Bongkar Korupsi KUR di Bank Sumsel Babel Cabang Manggar Rp18,8 Miliar, Ini Dia Tersangkanya

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Guru SMAN 1 Manggar, Ares Faujian Raih Beasiswa Program AFS Global STEM Educators 2024

Sebelumnya, Yuspian dilantik sebagai Pj Bupati Belitung pada 31 Desember 2023 oleh Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Safrizal ZA.

Namun, dengan ambisinya untuk maju di Pilkada 2024, Yuspian memutuskan untuk melepaskan jabatan serta statusnya sebagai ASN demi memenuhi syarat pencalonan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: