Kejutan Pendaftaran Calon Pilkada Belitung 2024: PKB Usung Ronny Setiawan - Siti Maghfiroh

Kejutan Pendaftaran Calon Pilkada Belitung 2024: PKB Usung Ronny Setiawan - Siti Maghfiroh

PKB resmi mengusung pasangan Ronny Setiawan - Siti Maghfiroh sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Belitung di Pilkada 2024-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bursa calon Pilkada Belitung 2024 makin ramai dengan kemunculan pasangan baru dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang siap bertarung.

Setelah berbagai spekulasi yang beredar, akhirnya PKB secara resmi mengusung pasangan Ronny Setiawan - Siti Maghfiroh sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung 2024.

Pasangan ini bukan sekadar nama baru. Ronny Setiawan adalah birokrat berpengalaman, terakhir menjabat sebagai Kepala DPMPTSPP Kabupaten Belitung.

Sementara Siti Maghfiroh adalah tokoh internal yang juga Ketua DPC PKB Belitung. Kombinasi latar belakang birokrasi dan politik ini menjadikan mereka pasangan yang menarik perhatian banyak pihak.

BACA JUGA:Deklarasi Pilkada Beltim 2024: Pasangan Burhanudin - Ali Reza Mahendra Siap Lanjutkan Pembangunan

BACA JUGA:Klaim Dapat Mukjizat, Isyak Meirobie Pilih Tokoh Senior NU di Pilkada Belitung 2024

Rencananya, pasangan Ronny Setiawan dan Siti Maghfiroh akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung pada Kamis, 29 Agustus 2024 besok.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Ronny Setiawan saat konferensi pers di Bandara H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, sehari sebelum pendaftaran, Rabu 28 Agustus 2024.

Dalam konferensi pers tersebut, Ronny didampingi oleh Siti Maghfiroh dan Ketua Desk Pilkada PKB Kabupaten Belitung, Erling Rinanto, serta tim sukses mereka.

Ronny menjelaskan bahwa keputusan untuk maju dalam Pilkada Belitung 2024 didorong oleh dukungan penuh dari partai pengusung dan beberapa partai non-parlemen.

BACA JUGA:Hendra Caya 'Dipinang' PDIP untuk Pilkada Belitung 2024, Berapa Mahar Politiknya?

BACA JUGA:Yusril Beri Restu: Erzaldi dan Yuri Kompak Siap Menangkan Pilgub Babel 2024

"Kami sudah memenuhi syarat pencalonan 10 persen dari total suara sah, sesuai dengan aturan atau undang-undang yang berlaku," ujar Ronny dengan penuh keyakinan.

Sementara itu Erling Rinanto menambahkan bahwa tim mereka saat ini fokus mempersiapkan segala hal agar pendaftaran ke KPU Belitung berjalan mulus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: belitongekspres.com