Pemberdayaan BRI: Pengusaha Batik Tulis Ini Sukses Bawa Warisan Budaya ke Pasar Dunia

Dari Lamongan ke Singapura: Batik Tulis Soedjono Bukti UMKM Bisa Mendunia Berkat Pemberdayaan BRI-(Istimewa/BRI)-
BACA JUGA:Dorong UMKM Go Global, BRI Fasilitasi 20 UMKM Binaan di FHA-Food & Beverage 2025 Singapura
Tahun ini, sebanyak 1.000 UMKM terbaik berhasil lolos melalui proses seleksi yang ketat dan dipamerkan dalam lima kategori utama: Home Decor and Craft (153 UMKM), Food and Beverage (358 UMKM), Accessories and Beauty (181 UMKM), Fashion and Wastra (273 UMKM), serta Healthcare and Wellness (35 UMKM).
Selama empat hari pelaksanaan, mulai 30 Januari hingga 2 Februari 2025, acara ini berhasil menarik perhatian lebih dari 63.000 pengunjung, mencerminkan tingginya minat masyarakat terhadap produk-produk lokal berkualitas dan potensi besar UMKM Indonesia di berbagai sektor.
“Program ini bertujuan membuka akses UMKM ke pasar global serta meningkatkan penyerapan tenaga kerja. “BRI akan terus mendorong perluasan lapangan kerja melalui pemberdayaan UMKM dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandas Hendy.***
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: bri